Sukseskan Program Vaksinasi, Anggota Polsek Labuhan Haji Rutin Lakukan Pengamanan Di Gerai Vaksin Kantor Camat

banner 468x60

lombokpictures.com – Guna mencegah penyebaran covid19 di Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, anggota Polsek Labuhan Haji terus-menerus melakukan kegiatan kepolisian dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan covid 19 dengan melakukan himbauan penerapan prokes 5M dan 3T serta mendukung program vaksinasi.

Kapolsek Labuhan Haji Iptu Sukur mengungkapkan bahwa selain melakukan kegiatan kepolisian guna menciptakan situasi yang kamtibmas di wilayah hukum Polsek Labuhan Haji juga selalu di kedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif dalam rangka pencegah penyebaran covid 19.

Bacaan Lainnya

“apapun kegiatan yang mengarah pada penanggulangan covid19, anggota kami akan turut serta bahkan juga tetap melakukan himbaun ” tuturnya.

Pagi ini juga terlihat bahwa anggota Polsek Labuhan Haji melakukan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan vaksinasi yang di gelar di Kantor Camat Labuhan Haji.

Bripka Kurnia Wardy selaku Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji terlibat langsung dalam pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut.

“kami melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan vaksin dan tenaga kesehatan yang bertugas agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar” jelasnya.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Labuhan Haji dengan melakukan vaksinasi jenis moderna tahap II (dua) kepada masyarakat Kecamatan Labuhan Haji.

Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan alur yang sama dengan  kegiatan vaksinasi pada umumnya, calon penerima vaksin terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan / screening sebelum melanjutkan untuk di suntik vaksin.

“hingga saat ini kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, dan tidak ada masyarakat yang melaporkan diri sakit setelah di suntikan vaksin” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhbainkamtibmas Labuhan Haji bersama anggota yang lainnya melakukan himbauan langsung kepada masyarakat yang datang untuk di vaksin untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“meskipun telah di vaskin tetapi masyarakat tidak boleh lalai dalam menerapkan protocol kesehatan” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *