Tim Puma Polres Lotim Ungkap Pelaku Pencurian Jenset

oleh -5 views

lombokpictures.com – Seorang pelaku pencuri mesin jenset berhasil di ringkus Tim Puma Polres Lotim di Lingkungan  Gandor, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Rabu (22/9/21)

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban Arif Rahman Hakim ST (38 tahun) ke SPKT Polres Lotim yang melaporkan bahwa telah kehilanagn sebuah mesin jenset yang merupakan inventaris kantor Bank NTB yang disimpan di rumah dinas kepala Bank NTB (korban) di Karang Sukun Kota Selong Kabupaten Lombok Timur.

Korban mengetahui telah kehilanagn mesin jenset tersebut setelah di informasikan oleh tukang kebun yang bekerja di rumah dinasnya untuk kemudian memastikan ke lokasi bersama saksi dan benar bahwa mesin jenset tersebut telah hilang sehingga mengalami kerugian sebesar Rp. 14.000.000,- (empat belas juta rupiah)

Atas dasar tersebut Tim Puma Polres Lotim melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku sehingga segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kasat Reskrim Iptu Muhammad Fajri, S.Tr.K melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin membenarkan bahwa saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu buah mesin jenset telah berhasil diamankan di Mapolres Lotim.

“pelaku yang diketahui berinisial H (38 tahun) saat ini sudah kami amankan dan telah dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh penyidik” jelasnya.

Pelaku melanggar pasal 362 KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian dan atau pasal 480 KUHP Tentang Tindak Pidana Penadahan dan diketahui pelaku menjalankan aksinya tidak sendiri.

“Dua orang rekan pelaku saat ini masih dalam pengejaran dimana identitasnya sudah kami kantongi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.