Bhabinkamtibmas Jaga Hubungan Silaturahmi Dengan Warga Melalui Patroli Dialogis

banner 468x60

lombokpictures.com – Guna cipta kondisi dan mencegah penularan covid19 di desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Bhabinkamtibmas setempat Aipda L.Indrawan JK rutin melakukan himbauan kamtibmas dan penerapan prokes melalui door to door system atau kunjungan ke rumah- rumah warga. Kamis (23/9/21)

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan sambang desa tersebut merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang ada di desa binaannya.

Bacaan Lainnya

“kalau ada masalah di desa kan Bhabinkamtibmas harus tau dan kami sebagtai Bhabinkamtibmas membantu masyarakat untuk mencarikan solusi terbaik” kata Bhabinkamtibmasnya.

Selain itu, dirinya juga menganggap dengan rutin melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan masyarakat dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

“situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercipta di suatu desa juga berkat kerjasama Bhabinkamtibmas selaku penanggung jawab keamanan dan masyarakat selaku pelaku keamanan di masing-masing rumahnya” jelasnya.

“kami juga tidak bisa sepenuhnya berada di desa karena banyak tugas kepolisian yang lain yang kami laksanakan” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas selalu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan diri sendiri dan lingkungan sekitar, selain itu juga menghimbau masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, dan menyukseskan program vaksinasi menuju herd immunity.

“sampai saat ini prokes masih tetap diterapkan dengan baik, namun saya tetap menghimbau masyarakat agar tidak lupa” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *