Selama Ops Patuh Rinjani 2021 Di Polres Lotim, Polisi Bagikan Masker Bagi Pengendara Yang Tidak Menerapkan Prokes

banner 468x60

lombokpictures.com – Pada hari ketiga pelaksanaan Ops Patuh Rinjani 2021 di Polres Lotim, personil gabungan yang terlibat dalam ops tersebut bergeser ke wilayah Kalibambang Kecamatan Aikmel untuk melakukan himbauan tertib berlalulintas dikarenakan jalur tersebut merupakan salah satu peta kerawanan terjadinya laka lantas. Rabu (22/9/21)

KBO Sat Lantas Polres Lotim Ipda Naswin selaku pimpinan kegiatan pada hari ke tiga tersebut menegaskan kepada seluruh personil untuk tetap memperhatikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan mengutamakan pelayanan yang humanis.

Bacaan Lainnya

“dalam pelaksanaan ops patuh rinjani 2021 ini, kita dikedepankan untuk melakukan pola preemtif dan preventif dengan melakukan himbauan kamseltibcarlantas dan penerapan prokes covid 19” tuturnya.

Sembari melakukan himbauan kamseltibcarlantas untuk menghindari terjadinya pelanggaran berlalulintas, personil gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri, Dishub dan Sat Pol PP Lombok Timur juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker bagi para pengendara yang masih melanggar protokol kesehatan.

“selain membagikan masker kepada pengendara yang melanggar prokes, kami juga akan menempalkan stiker di kendaraan roda 2 maupun roda 4 apabila telah tertib berlalu lintas dan menerapkan prokes yang menyatakan pengendara dan kendaraan tersebut telah patuh prokes dan tertib berlalu lintas”  lanjutnya.

Sedangkan bagi pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas secara kasat mata akan dilakukan penengakan hukum sesuai dengan hukum.

“penegakan hukum tetap dilakukan apabila ada pelanggaran yang kasat mata karena itu merupakan pelanggaran yang fatal dan dapat membahayakan si pengendara” terang Ipda Naswin.

Sementara itu pelanggaran lalulinatas saat ini didominasi oleh pelanggar yang tidak menggunakan helm, sedangkan untuk penerapan prokes juga tidak sedikit masyarakat yang masih melanggar atau tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Rita Yuliana berharap dengan adanya ops Patuh Rinjani 2021 tersebut masyarakat lebih patuh terhadap peraturan berlalulintas sehingga angka laka lantas menurun dan masyarakat tidak lalai untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *