Antisipasi Pelaku Kejahatan, Anggota Patroli Polsek Pringgabaya Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Di Jam Malam

banner 468x60

lombokpictures.com – Guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pringgabaya serta mencegah pelaku kejahatan di malam hari, anggota Polsek Pringgabaya melakukan patroli Bluelight dan stationer ke beberapa desa dan sepanjang jalan raya utama Kecamatan Pringgabaya. Selasa (21/9/21) malam.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharianto, S.H menjelaskan bahwa kegiatan patroli bluelight dan stationer tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personil Polsek Pringgabaya dalam rangka cipta kondisi.

Bacaan Lainnya

“selain melakukan patroli sambang desa oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan patroli di siang hari, jam malam juga kami tingkatkan mengingat banyaknya pelaku kejahatan yang menjalankan aksinya di malam hari” jelas Kapolsek.

Sedangkan untuk rute patroli Bluelight di utamakan ke jalur-jalur yang dianggap rawan terjadinya kejahatan. Ipda Thamzil selaku Kanit Samapta Polsek Pringgabaya  yang saat itu memimpin giat patroli Bluelight menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut melakukan langkah-langkah pencegahan.

“kami menyalakan rotator kendaraan dinas untuk menegah pelaku kejahatan yang mungkin berada di sekitar dan ingin menjalankan aksinya, jika tahu bahwa ada polisi yang patroli, kami yakin pelaku kejahatan tidak akan berani melakukan aksinya” jelasnya.

Tim patroli juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas di waktu malam hari terutama di jalur yang dianggap rawan terjadinya kejahatan.

“kami melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bagi pengendara yang melintas di atas jam malam sebagai antisipasi” lanjutnya.

Selain itu tim patroli juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang masih beraktifitas untuk selalu mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran covid 19 dengan selalu menerpakan protokol kesehatan yang telah ditentukan, menyukseskan program vaksinasi menuju herd immunity di Kabupaten Lombok Timur pada khususnya dan melalui penerapan PPKM mikro tingkat RT/RW.

“hingga saat ini situasi di wilayah kecamatan pringgabyaa pada umumnya masih dalam keadaan aman dan kondusif, semoga situasi yang seperti ini tetap terjaga” pungkas Thamzil.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *