Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Rinjani 2021 Di Gelar Di Lapangan Polres Lotim

oleh -2 views

lombokpictures.com – Polres Lombok Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Rinjani 2021 bertempat di lapangan apel Mapolres Lotim. Senin (20/9/21)

Selaku pimpinan apel adalah Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H dengan diikuti oleh Dandim 1615/Lotim Lekol Inf. Amin Said, S.H, Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K, PJU Polres Lotim, Perwira Jajaran Polres Lotim, Kepala Dinas Dishub Lotim, dan Kasat Pol PP Kabupaten Lombok Timur.

Sedangkan pasukan apel gelar pasukan terdiri dari 1(satu) peleton anggota Kodim 1615/ Lotim, 1(satu) peleton brimob lombok timur, 1(satu) peleton Sat Lantas Polres Lotim, 1 (satu) peleton gabungan polsek jajaran, 1 (satu) peleton gabungan sat intelkam,1(satu) peleton gabungan sat reskrim dan sat resnarkoba, 1 (satu) peleton dishub dan 1 (satu) peleton Sat Pol PP Lotim.

Dalam apel tersebut, Kapolres membacakan amanat Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K,M.H terkait dengan pelaksanaan ops patuh rinjani 2021 yang akan di selenggarakan selama 14 hari kedepan terhitung sejak hari ini tanggal 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.

“sekitar 2 tahun ini,pelaksanaan Ops Patuh dalam situasi pandemi covid 19, oleh sebab itu cara bertindak, target dan sasaran operasi selain menciptakan kamseltibcarlantas juga diutamakan untuk mengendalikan pandemi covid 19 agar tidak meledak di wilayah kita” tutur Kapolres.

Sinergitas TNI-Polri dalam penanggulangan covid 19 juga harus terus dilaksanakan untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dan 3T terlebih pada masa Ops Patuh Rinjani 2021.

“kita sudah melepaskan diri dari PPKM level 3 menjadi level 2 berkat kerja sama kita semua, dan pada awal September lalu NTB masuk dalam 3 besar tracing tertinggi nasional sehingga kita harus optimis mampu mengendalikan pendemi ini”lanjutnya.

Sedangkan dalam operasi patuh kali ini personil mengutamakan langkah-langkah preemtif dan preventif disamping tetap melakukan penegakan hukum secara selektif dan humanis  untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Pada tahun 2019 dan 2020 lalu terjadi penurunan sebanyak 46% jumlah pelanggaran lalu lintas yang di tindak pidana dan teguran secara umum yang menyatakan bahwa dominasi pelanggaran yang dilakukan masyarakat berupa kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm SNI, safety belt dan pelanggaran terhadap rambu/ marka jalan.

“tentunya hal tersebut juga menjadi evaluasi untuk kita dan menjadi perhatian personil di lapangan” imbuhnya.

Melalui Ops Patuh Rinjani 2021 tersebut diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas maupun dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menurunkan fatalitas korban laka lantas dan menekan penyebaran covid 19 di NTB.

“marilah kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi relawan dalam memerangi dan mengendalikan pandemi covid 19” tegasnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan Ops Patuh Rinjani 2021 di wilayah Kabupaten Lombok timur melibatkan 120 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Lotim, dishub dan Sat Pol PP Lombok Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.