Spesial Maling Motor Di Bekuk Tim Puma Polres Lotim

oleh -2 views

hukrim.ntbone.id – Seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor kembali  di ringkus Tim Puma Polres Lotim pada Jumat 17 September 2021 pukul 22.30 wita. Penangkapan tersebut dilakukan di Desa  Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Penangangkapan tersebut berdasarkan laporan kasus pencurian yang terjadi di Dusun Gelumpang, Desa Suralaga Kecamatan  Suralaga Kabupaten Lombok Timur yang terjadi pada pertengahan bulan Mei lalu dan dilaporkan ke SPKT Polres Lotim oleh korban Muh. Tijani (43 tahun).

Pelaku menjalankan aksinya dengan modus mendatangi rumah korban bersama satu orang pelaku lainnya pada malam hari, korban yang sedang tertidur memarkirkan kendaraannya di depan rumah tanpa terkunci stang sehingga pelaku membawa kendaraan milik korban dengan mendorongnya (tidak di hidupkan) setelah berjarak kurang lebih 1 kilometer dari rumah korban, barulah pelaku menghidupkan motor tersebut dengan merusak kabel kontak motor tersebut untuk di bawa kabur oleh pelaku.

Kasat Reskrim Polres Lotim Iptu Muhammad Fajri, S.Tr.K melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin membenarkan bahwa saat ini pelaku yang diketahui  berinisial IA (20 tahun) alamat Dusun Gelumpang,  Desa Suralaga Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur telah diamankan di Mapolres Lotim beserta 1 unit kendaraan milik korban sebagai barang bukti.

“di duga pelaku melarikan diri ke pulau Sumbawa sehingga setelah dilakukan penyelidikan, pelaku di ketahui berada di Sumbawa dan dilakukan penangkapan di sana” jelas Kasi Humas.

Setelah dilakukan pengembangan rupanya pelaku kerap menjalankan aksinya di wilayah Lombok Timur sehingga Tim Puma berhasil mengamankan dua unit motor hasil curian yang dilakukan pelaku di tepat kejadian perkara (TKP) yang lain.

“dua unit kendaraan yang diamankan tersebut juga merupakan barang bukti dari hasil kejahatan pelaku di TKP yang berbeda  yang mana kendaraan tersebut statusnya telah di jual oleh pelaku” lanjutnya.

Saat sedang dilakukan pengembangan oleh petugas, pelaku berusaha melawan petugas dan ingin melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan dengan tembakan lurus menembus betis kanan pelaku.

“hingga saat ini penyidik masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait TKP dan barang bukti lain hasil kejahatan pelaku yang dijualnya melalui media sosial” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.