Patroli Bluelight Di Lakukan Polsek Pringgabaya Guna Cipta Kondisi Di Malam Hari

by -1 views

lombokpictures.com – Polsek Pringgabaya Polres Lombok Timur rutin melaksanakan patroli bluelight dan stationer di wilayah hukum Polsek Pringgabya guna menciptakan situasi kondusif dan memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama di malam hari.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharianto, S.H menuturkan bahwa kegiatan patroli ini lebih ditingkatkan di jam malam karena banyaknya pelaku kejahatan yang melakukan aksinya di malam hari.

“patroli bluelight dan stationer ini rutin dilakukan setiap hari oleh anggota yang melakukan piket pada hari itu dan melaporkan hasil patroli kepada pimpinan” terangnya.

Sedangkan Ka Spkt II Polsek Pringgabya Aiptu Lalu Rusliyadi, S.H bersama empat anggota Polsek Pringgabaya lainnya melakukan patroli bluelight ke wilayah yang dianggap menjadi rawan terjadinya tindak pidana kejahatan dan sepanjang jalan raya utama Kecamatan Pringgabaya. Senin (13/9/21) dini hari.

Adapun sasaran daripada patroli bluelight tersebut, selain melakukan pencegahan terhadap pelaku kejahatan juga membubarkan masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari untuk segera kembali kerumah.

Saat berpatroli tim menemukan pemuda yang masih beraktifitas di luar rumah dan melanggar prokes. “kami menemukan sekelompok pemuda yang berkumpul dengan tidak menerapkan prokes, demi keamanan bersama kami menghimbau para pemuda tersebut untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing” jelas Rusliyadi.

Selain itu tim juga melakukan pemeriksaan kendaraan terhadap kendaraan yang masih melintas di malam hari terutama kendaraan roda dua yang melintas di jalur rawan kejahatan. tim patroli akan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan dan memeriksa barang bawaan yang dibawa oleh pengendara bermotor di malam hari.

“sampai dengan saat ini situasi di wilayah Kecamatan Pringgabaya masih kondusif, kami juga telah melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan kepada pengendara yang melintas, hasilnya semua aman” terang Ka SPKT 2 Polsek Pringgabaya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan patroli bluelight tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beristirahat dan mencegah pelaku-pelaku kejahatan di malam hari sehingga situasi di Kabupaten Lombok Timur selalu kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.