Ribuan Vaksin Disaklurakan Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Melalui Program Vaksinasi Merdeka secara Serentak pada Pesantren dan Rumah Ibadah

by -1 views

lombokpictures.com – Kepolisian Resor Lombok Timur Selenggarakan Vaksinasi di Dua Ponpes yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Vaksinasi ini bertajuk Vaksinasi Merdeka secara Serentak pada Pesantren dan Rumah Ibadah dengan Sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI, terselenggaranya kegiatan tersebut atas kerjasama TNI – Polri bersama  Staf Khusus Presiden RI Dan Pemda LotimSenin (06/08/21) pukul 08.00 wita.

Kapolres Lombok Timur Melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan; Hari Ini Kepolisian Resor Lombok Timur menyelenggarakan Kegiatan Vaksin di Dua Lokasi, lokasi Pertama  bertempat di Ponpes Ponpes Riadul Falah Aik Perapa Kecamatan Aikmel dan Lokasi ke Dua di Ponpes Yadinu yang ada di desa Masbagik Kecamatan Masbagik ,kegiatan ini terselenggara sesuai dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Hadir dalam kegiatan vaksinasi Merdeka tersebut di lokasi pertama; Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M. H, Sekda Lotim Drs. H. Juaini Taufik. M. AP,  Kadinkes Lotim DR. H. Fathurahman, S.Km, M.Kes, Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K, M.I.K, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, S.H,Forkopimca Masbagik, Ketua Ponpes Yadinu Masbagik Drs. H. Muhammad

Adapun sasaran vaksinasi pada kegiatan kali ini ialah  Para Tenaga Pendidik, Santri, Pelajar, serta jemaah Ponpes Yadinu Masbagik dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1000 orang (1000 dosis) yang terdiri dari Dosis 1 dan Dosis 2 Jenis vaksin Sinovac.

Sebelum di vaksin para sasaran vaksinasi di lakukan Scerening oleh Tenaga Kesehatan yang terbagi menjadi 5 Tim di masing – masing Pondok Pesanteren untuk mengetahui kondisi kesehatan sasaran vaksin.

Kapolres Lotim bersama Sekda Kababupaten Lombok Timur dan Kadinkes Lotim  memberikan bantuan sosial berupa sambako dan Mie Instans kepada Ponpes yang diterima langsung oleh Ketua Ponpes masing – masing.

Kegiatan selanjutnya Kapolres beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Gerai vaksinasi yang telah di siapkan serta melaksanakan tanya jawab dengan para Nakes dan sasaran vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim; Mengucapkan terimakasih kepada Nakes yang telah mensukseskan program kegiatan Vaksinasi tersebut dan menghimbau kepada para Nakes untuk tetap menjaga kesehatan karena kedepan program vaksinasi di Kabupaten Lombok timur akan semakin ditingkatkan sehingga hard immunity di Kabupaten Lombok timur segera tercapai.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan untuk masayarakat yang hadir dalam kesempatantersebut di himbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19.Sementara itu Sekda Lotim menyampaikan; Atas nama pimpinan tertinggi ASN di Kabupaten Lotim mengucapkan terimakasih kepada para Nakes yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, sementara itu di Ponpes Yadinu  dalam sambutannya Kapolres Lotim menyampaiakan “Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan kegiatan vaksinasi masal serentak Pesantren dan Rumah Ibadah”

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan ini.

Usai mengucapkan terimakasih kepada para Nakes, Sekda Lotim juga menyampaikan ucapan terimakasih pula kepada Polres Lotim yang sangat aktif mendukung program vaksinasi di Wilayah Kabupaten Lombok Timur.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.