Pelaku Pencurian HP Di Jerowaru Berhasil Diamankan Ke Mapolsek Jerowaru Berikut Barang Bukti

oleh -1 views

lombokpictures.com – Tim Puma Polres Lotim bersama Polsek Keruak Polres Lotim berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian handphone (HP) yang terjadi di Dusun Batunampar Selatan Desa Batunampar Selatan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Minggu (5/9/21)

Kasus pencurian tersebut terjadi pada bulan Agustus lalu tepatnya pada tanggal 20 Agustus 2020 sekitar pukul 17.00 wita saat korban (Junaidi, laki-laki, 40 tahun , pekerjaan nelayan, alamat Dusun Batunampar Selatan Desa Batunampar Selatan) sedang menangkap ikan dan menaruh Hp miliknya di dalam ember yang dibawa. Korban yang menaruh HP miliknya didalam ember, meninggalkan ember dan HP tersebut untuk memperbaiki pancing yang berjarak sekitar 10 meter, saat itu pelaku datang dan berpura-pura menyapa korban dan berdiri di dekat ember milik korban. Selang beberapa menit pelaku meninggalkan TKP dan saat korban hendak pulang barulah dirinya menyadari bahwa HP miliknya telah hilang.

Atas kejadian tersebut korban telah melapor ke Mapolsek Jerowaru karena mengalami kerugian sebesar Rp. 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah), sehingga atas dasar laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Jerowaru bersama Tim Puma Polres Lotim melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian tersebut.

Setelah berhasil mengetahui keberadaan pelaku, Tim Puma Polres Lotim bersama Polsek Jerowaru melakukan penangkapan terhadap pelaku di Dusun Batunamapar Selatan Desa Batunampar Selatan Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur beserta barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Lotim melalui Kasihumas Iptu Lalu Jaharudin membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian HP di Desa Batunampar Selatan, Jerowaru.

“benar saat ini pelaku yang berinisial MN serta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Jerowaru guna proses penyidikan lebih lanjut” terangnya.

Adapaun pelaku yang diamankan diketahui berinisal MN, laki-laki, usia 45 tahun, pekerjaan sebagai Nelayan alamat Dusun Batunampar Selatan Desa Batunampar Selatan Kecamatan Jerowaru dengan barang bukti berupa HP merk samsung milik korban.

“atas kejadian tersebut pelaku melanggar pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa yang mana dapat diberikan hukuman paling lama 5 tahun penjara” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.