Kasat Narkoba Dan 10 Anggota Dapatkan Reward Dari Kapolres Lotim Karena Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Dengan BB Lebih Dari 200 Gram

oleh -1 views

lombokpictures.com – Polres Lombok Timur menggelar apel pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di lingkungan Polres Lombok Timur bertempat di lapangan apel Mapolres Lotim. Senin (6/9/21)

Adapun personil yang mendapatkan penghargaan kali ini adalah Kasat Narkoba Polres Lotim Iptu I Gusti Ngurah Bagus Suputra,S.H,M.H, serta 10 (sepuluh) anggota Sat Resnarkoba antara lain Ipda Suhardi, Aipdan Riduwan, Bripka Wahyu Eriyawan, Bripka I Komang Oka Adi Putra, Bripka Slamet Haryanto, Bripka L. Agus Kariandi, Bripka I Nyoman Dungus S, Brigadir Fungki Marta E, Briptu I Putu Aditya Surya P, dan Briptu M. Lukmannul Hakim.

Kesebelas personil tersebut diberikan penghargaan karena berhasil mengungkap sindikat pengedaran narkotika golongan 1 jenis sabu antar pulau dengan jumlah barang bukti sebanyak 201,79 gram.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H selaku pimpinan apel mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapatkan kado spesial dari Sat Resnarkoba di awal kepemimpinannya karena telah berhasil mengungkap kasus Narkotika antar provinsi dengan jumlah barang bukti yang tidak sedikit.

“Apel ini dalam rangka pemberian penghargaan kepada rekan-rekan Sat Narkoba karena telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu antar provinsi dengan modus barang bukti di masukan ke dalam tubuh namun tetap berhasil di ungkap, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan Narkoba” terang Kapolres dihadapan seluruh peserta apel pemberian penghargaan.

Kapolres juga menambahkan bahwa beberapa hari lalu Sat Resnarkoba juga kembali ungkap kasus narkotika dengan jumlah barang bukti sebanyak 8.9 gram yang artinya penyebaran Narkotika di Kabupaten Lombok Timur masih cukup tinggi sehingga Kapolres berharap komitmen dan kerja sama anggota Polres Lotim untuk menciptakan situasi kamtibmas harus ditingkatkan.

“kita patut bersyukur dengan adanya pengungkapan kasus Narkotika oleh Sat Resnarkoba dengan jumlah barang bukti yang tidak sedikit tersebut, artinya kita telah berhasil menyelamatkan ratusan anak bangsa yang akan menjadi target sasaran penyalah gunaan narkoba tersebut” jelasnya.

Kapolres kembali menegaskan bahwa pemberian reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) kepada personil Polri maupun ASN harus berjalan dengan seimbabng, artinya jika ada personil yang menunjukan dedikasinya dan memberikan prestasi kepada institusi maka patut diberikan penghargaan, namun  sebaliknya jika terdapat personil yang melakukan pelanggaran pemberian punishment juga akan berlaku.

“apa yang kita saksikan di apel pagi ini merupakan bukti penghargaan institusi kepada rekan-rekan yang berprestasi, tentunya hal ini akan mempengaruhi sistem penilaian kinerja rekan-rekan semua, oleh sebab itu saya tekankan kepada seluruh personil untuk tetap semangat melaksanakan tugas jangan sampai masih terdapat personil yang malas” imbuhnya.

Herman berharap bahwa pemberian reward pagi ini dapat dijadikan suri tauladan dan contoh kepada kinerja personil yang lainnya dan ke depannya dirinya bisa memberikan penghargaan kepada fungsi yang lainnya.

“Mari kita berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, niatkan tugas dan pengabdian kita dengan tulus ikhlas, insyaallah apa yang menjadi cita cita dan tujuan kita akan tercapai dengan komitmen yang benar” ajaknya.

Selain itu dirinya juga akan mengajukan prestasi Sat Resnarkoba ini kepada satuan atas agar mendapatkan penghargaan dalam hal ini adalah Kapolda NTB dan atau Kepala BNN” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.