Wakapolres Berikan Pengarahan Khusus Kepada Kanit Binmas Jajaran Polres Lotim

by -0 views

lombokpictures.com – Wakapolres Lombok Timur Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K, setelah pelaksanaan apel pagi di Mapolres Lotim mengumpulkan para Kanit Binmas Polsek jajaran di ruang rapat utama (rupatama) Polres Lotim. Sabtu (4/9/21)

Bersama dengan Kasat Binmas Polres Lotim Iptu M. Sapawi, S.H dan anggota Sat Binmas Polres Lotim, Wakapolres memberikan pengarahan kepada seluruh Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Lotim.

Wakapolres memberikan penekanan kepada para kanit Binmas jajaran untuk meningkatkan kinerja serta peran Kanit Binmas kepada para Bhabinkamtibmas di masing-masing polsek.

“Tugas dan tanggung jawab Kanit Binmas dalam memberikan pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas agar memperhatikan petunjuk dari Mabes atau Polda agar tidak terjadi teguran” terang Wakapolres Lotim.

Agung juga menegaskan kepada seluruh Kanit Binmas jajaran agar memperhatikan setiap kegiatan Bhabinkamtibmas, sebagaimana telah di tentukan bahwa setiap anggota Bhabinkamtibmas setiap harinya harus mengirimkan laporan kegiatan door to door system (DDS) minimal 5 kegiatan dalam sehari.

“jika ada Bhabinkamtibmas yang tidak melaksanakan perintah, sudah menjadi tanggung jawab Kanit Binmas untuk menegur atau membimbing para Bhabinkamtibmas” imbuhnya.

“Kanit Binmas harus mengetahui setiap kinerja Bhabinkamtibmasnya, Bhaninkamtibmas yang menunjukkan dedikasi yang baik akan diberikan reward oleh pimpinan dan sebaliknya, Bhabinkamtibmas yang malas akan diberikan punishman” tegas Agung.

Selain itu untuk pelaporan giat tracing covid19 juga harus segera dikirimkan ke Sat Binmas Polres Lotim untuk segera di teruskan ke tingkat Polda.

“Saya harap semangat rekan-rekan sebagai Kanit Binmas tetap tinggi sebagai fungsi atau unit yang mengemban tugas kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, berikan kesan yang baik kepada masyarakat bahwa Polisi adalah sahabat masyarakat” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.