Polres Lotim Bersama Instansi Terkait Lakukan Patroli Skala Besar Sambil Salurkan Bantuan Sembako

by -1 views

lombokpictures.com – Usai melaksanakan Apel Kesiapan Patroli Skala besar di Halaman Mapolres Lotim yang dipimpin Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono SIK,MH, Gabungan Personel Pplres Lotim bersama Instansi terkait terjun langsung ke lapangan sambil Bansos dengan membagikanSembako kepada masyarakat.(pedagang kaki lima) Sabtu (04/08/21).

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan Patroli Skala besar sekaligus  penyaluran Bansos ini dilakukan dalam rangka pencegahan Wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Selain Kapolres Lotim turut hadir; Dandim 1615 Lotim Letkol. Inf. Agus P. Donny, S.Sos, Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K, M.I.K, PJU Polres Lotim, Kapolsek Jajaran beserta anggota, Personel TNI Kodim 1615 Lotim, Personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Personel Sat Samapta Polres Lotim, Gabungan Polsek jajaran, Satu Peleton gabungan piket Fungsi Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res narkoba, Sat Lantas Polres Lotim, Sat Pol. PP Kabupaten Lombok Timur dan Personel Dishub Kab Lotim.

Dalam arahannya Kapolres Lotim  Patroli sekala besar yang kita lakukan mala mini adalah guna  memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, mari kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan masker dan memberikan himbauan untuk tidak berkerumun.

Hendaknya dalam kegiatan patroli dan himbauan, dilakukan secara persuasif dan humanis, jangan melakukan tindakan kontra produktif.

Kita harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar faham akan pentingnya protokol kesehatan.

Capaian vaksinasi untuk Lotim memang cukup besar namun persentase masih rendah sehingga masih perlu mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyammpaikan informasi bahwa; Pada hari Senin akan dilaksanakan vaksinasi dan seluruh personel harus bersinergi dalam rangka menekan penyebaran Covid 19.

Dimalam hari ini  Disamping melakukan edukasi protokol kesehatan, kita juga akan memberikan bantuan Covid 19 kepada masyarakat dan mari kita niatkan tugas kita malam hari ibni sebagai ibadah.pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan Patroli, Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K, M.I.K melaksanakan pengecekan kesiapan kendaraan yang digunakan untuk patroli skala besar termasuk kesiapan dan kesehatan personel yang hendak melaksanakan Patroli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.