Bhabinkamtibmas Wanasaba Tekankan Warga Tetap Terapkan Prokes Meski Telah Di Vaksin

oleh -6 views

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Wanasaba Polsek Wanasaba Polres Lombok Timur Aipda I Ketut Widnyana melakukan pengamanan sekaligus monitoring pelaksanaan giat vaksinasi di Kantor Camat Wanasaba. Rabu (1/9/21).

Adapun tim vaksinator dalam kegiatan ini adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas wanasaba. Bhabinkamtibmas memastikan bahwa kegiatan vaksinasi di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hingga saat ini, vaksinasi masih merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran covid 19 di Indonesia, tanpa terkecuali di Kabupaten Lombok Timur sehingga gerai vaksinasi tetap di berlangsung di masing-masing kecamatan.

Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, telah di sediakan 154 vaksin yang siap di suntikan kepada masyarakat yang hendak di vaksin.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H menegaskan bahwa jumlah penduduk di Kabupaten Lombok Timur adalah terbanyak, oleh sebab itu perlunya peran dari Kepolisian untuk tetap menggaungkan kegiatan vaksinasi menuju Herd Immunity.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Wanasaba menuturkan bahwa selama kegiatan vaksinasi di gerai vaksinasi kantor camat wanasaba semua berjalan dengan aman dan lancar.

“hingga saat ini kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar” tutur Bhabinkamtibmas.

Widnyana juga membeberkan bahwa sampai dengan saat ini tidak masyarakat yang melapor bahwa dirinya sakit setelah di vaksin dan melewati masa observasi selama 30 menit.

“setelah dilakukan observasi selama 30 menit, tidak ada warga yang merasa sakit setelah di vaksin, oleh sebab itu untuk masyarakat yang belum di vaksin agar segera datang ke gerai vaksin untuk di vaksin, karena saat ini selain prokes 5M, vaksin juga salah satu upaya ampuh untuk mencegah penyebaran covid19” jelasnya.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung, Bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan masyarakat setempat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“meskipun telah di vaksin, bukan berarti kita melalaikan protokol kesehatan, penerapan 5M harus tetap diingat demi kebaikan diri sendiri dan orang banyak”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.