Penyaluran BLT-DD Di Desa Jero Gunung Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

by -1 views

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Jero Gunung Polsek Sakra Barat Polres Lombok Timur Bripka Haramain melakukan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap 7,8 dan 9 yang di laksanakan di Kantor Desa Jero Gunung Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur. Selasa (31/8/21)

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H menegaskan bahwa semua bentuk bantuan sosial yang di berikan pemerintah kepada masyarakat harus di damping oleh Polisi dalam hal ini minimal Bhabinkamtibmas di masing-masing desa.

Bhabinkamtibmas Jero Gunung menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT-DD kali ini dirinya juga telah memastikan bahwa penyaluran bantuan tunai tersebut harus terselenggara sesuai dengan protocol kesehatan.

“mengingat saat ini masih dalam pandemic covid19, tentunya dalam penyaluran bantuan tunai ini saya bersama panitia telah memastikan bahwa kegiatan harus sesuai dengan standar protocol kesehatan” jelasnya.

Selain itu Bhabinkamtibma menambahkan bahwa selama kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut dirinya akan melakukan pengamanan dan pengawasan untuk memastikan bahwa kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“saya juga pasti akan memastikan keamanan selama penyaluran bantuan tunai sehingga bantuan tunai tersebut benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dalam arti harus tepat sasaran” lanjut Bhabinkamtibmas.

Adapun jumlah masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai di desa Jaro Gunung sebanyak 279 orang dengan masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Dengan adanya bantuan tunai yang diterima oleh masyarakatnya, Bhabinkamtibmas berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“kami menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan tunai tersebut agar memanfaatkan dengan sebaik mungkin” harapnya.

Bhabinkamtibmas juga tetap menghimbau masyarakat setempat untuk selalu menerapkan protocol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.