Giat Vaksinasi Di Desa Bungtiang Berjalan Lancar, Ini Kata Bhabinkamtibmasnya

by -1 views

lombokpictures.com – Vaksinasi di desa Bungtiang Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur di laksanakan di Kantor Desa Bungtiang dengan memperhatikan penerapan protokol  kesehatan. Senin (30/8/21)

Aipda M.Zakki Ashari selaku Bhabinkamtibmas Desa Bungtiang melakukan pengamanan sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi tersebut. Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi dosis 1 yang akan diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“saya selaku Bhabinkamtibmas akan melakukan pengamanan sampai dengan kegiatan vaksinasi hari ini selesai untuk memastikan bahwa tidak ada hambnatan selama kegiatan vaksinasi” tutur Bhabinkamtibmas.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi ini, alur pelaksanaannya sama saja dengan kegiatan vaksinasi pada umumnya, calon penerima vaksin sebelumnya akan melakukan pengisian data diri dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Apabila telah dinyatakan sehat dan bisa di vaksin, calon penerima vaksin akan di suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan untuk selanjutnya melakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin tersebut.

Adapun jumlah calon penerima vaksin kali ini sebanyak 60 orang dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 6 vial.

“kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sampai dengan saat ini tidak ada masyarakat yang merasakan sakit selama masa observasi setelah di suntikan vaksin” jelas Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas berharap masyarakat tidak ada lagi yang takut untuk di vaksin, karena sebelum di suntikan vaksin , akan dilakukan pemeriksaan kesehatan slebih awal.

“vaksin sangat bagus untuk menjaga imunitas tubuh, namun meskipun sudah di vaksin bukan berarti masyarakat boleh tidak menerapkan protokol kesehatan, prokes harus tetap diterapkan dalam aktifitas sehari-hari” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.