Lombok Barat Targetkan 500 Dosis Vaksin, Sasar Masyarakat Umum dan Komunitas Ojek

by -0 views

Lombok Barat, NTB TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok barat, menggelar Pemberian Vaksin Tahap I dan II terhadap Komunitas Ojek atau Masyarakat umum di Klinik Polres Lobar, dengan menargetkan 500 dosis, Sabtu (28/8/2021).

Pernyataan ini dikatakan oleh Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, dalam pelaksaan Vaksinasi Presisi, saat dialog virtual Kaba Harkam Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M. Si.,bersama seluruh Forkopimda di NTB.

Sementara bertempat di Mapolres Lobar, Sejumlah Forkopimda Lombok Barat juga hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi S.SI., M.Pd.,MM, Direktur Rumah Tripat Gerung Drg. Arbain Ishak, Dandim1606 Mataram diwakili Pasi Ops Mayor A. Haris, dan sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Barat.

“Saat ini kami, Polres Lombok Barat bersama TNI dan Tenaga Kesehatan Lombok Barat melaksanakan kegiatan vaksinasi, target vaksinasi kali ini yaitu sebanyak 500 dosis, dengan menggunakan vaksin Sinovac,” Kapolres mengatakan.

Kapolres menjelaskan bahwa Vaksinasi ini menyasar kepada komunitas ojek beserta keluarga, yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

“Sekaligus penyaluran bantuan sosial kepada para tukang ojek ini, karena kami merasa kelompok tukang ojek ini mengalami dampak dari penyebaran COVID-19,” terangnya.

Bantuan Sosial disalurkan kepada para tukang ojek ini, merupakan dari dukungan Masyarakat yang memiliki kelebihan, untuk membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan.

“Sehingga setelah itu, kami kelola dan segera disalurkan kepada para tukang ojek, untuk membantu Masyarakat yang mebutuhkan akibat dampak COVID-19,” ujarnya

Terkait vaksinasi, Kabupaten Lombok Barat memiliki penduduk kurang lebih 700 ribu orang, sedangkan target vaksinasi kepada Masyarakat Kabupaten Lombok Barat saat ini yaitu sekitar 400 ribu orang.

“Sedangkan vaksinasi yang telah dilaksanakan sekitar 18 persen, dari target yang ditetapkan dan ini terlaksana berkat dukungan dan Kerjasama dari pemerintah Daerah dan Forkopimda Kabupaten Lombok Barat,” pungkasnya.

Menurutnya, berkat sinergi yang ada dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah beserta seluruh elemen Masyarakat, akan siap melaksankan vaksinasi, seberapa besar vansin yang diberikan.

“Insyaallah, dengan kecepatan yang maksinal akan kami lakukan vaksinasi itu, agar segera tersalur kepada Masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.