YBM PLN UIW NTB Salurkan 182 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

by -5 views

Mataram-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat kembali menyalurkan paket bantuan sembako untuk masyarakat dhuafa yang terdampak pandemi Covid-19.

Program ketahanan pangan ini terus diluncurkan guna untuk meringankan beban masyarakat dhuafa khususnya yang berada di NTB. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan pemasukan akibat pandemi Covid-19.

PLH Ketua YBM PLN UIW NTB, Moh. Kukuh Amukti menyampaikan bahwa pembagian sembako bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan bagian dari program YBM PLN.

“Program ketahanan pangan ini merupakan kegiatan rutin bulanan untuk membantu saudara-saudara dhuafa yang terdampak pandemi,” jelas Kukuh.

Ia menambahkan untuk penyaluran kali ini pihaknya mendistribusikan bantuan di beberapa lokasi di pulau Lombok, Sumbawa dan Bima.

“Total 182 paket kami salurkan dengan rincian sebanyak 50 KK Dhuafa dan 32 Anak Yatim yang merupakan warga Setangi, Kabupaten Lombok Utara, 50 paket sembako untuk warga masyarakat Desa Pelat, Sumbawa Besar dan 50 paket kepada fakir miskin dan dhuafa di Kelurahan Lelamase Kecamatan Rasana’e Timur Kota Bima,” ucapnya.

Menurut Kukuh, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pegawai PLN UIW NTB dalam meringankan beban hidup warga dhuafa di masa pandemi. Bantuan tersebut berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim PLN UIW NTB yang ditunaikan setiap bulan melalui YBM PLN UIW NTB.

“Melalui bantuan ini, kami tentunya berharap dapat meringankan beban warga yang sedang terdampak pandemi sekaligus menjadi perekat silaturahim antara PLN dengan warga sekitar,” ucap Kukuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.