Polsek Selong Pastikan Giat Vaksinasi Di Rakam Berjalan Amam Dengan Menerjunkan Personil Lakukan Pengamanan

by -2 views

lombokpictures.com – Vaskinasi  sampai saat ini masih sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 Di Indonesia. Tidak terkecuali pagi ini kegiatan vaksinasi di laksanakan di Kantor Ketahanan Pangan Rakam Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Selasa (24/8/21)

Dalam setiap kegiatan vaksinasi, setidaknya didampingi oleh seorang polisi atau Bhabinkamtibmas agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman. Hal tersebut juga merupakan salah satu perintah Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, M.H sebagai giat pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam hal penanganan covid19.

Oleh sebab itu Anggota Polsek Selong bersama anggota Koramil Selong melakukan pengamanan dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Bripka M. Rizal Mikdad selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarteja Polsek Selong yang berada di lokasi menjelaskan dirinya bersama beberapa anggota Polsek Selong akan melakukan pengamanana sampai dengan kegiatan vaksinasi berakhir.

“kami dari Polsek Selong bersama-sama Danramil Selong akan memastikan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dari manapun” tutur Bhabinkamtibmas.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi ini, alur pelaksanaannya sama saja dengan kegiatan vaksinasi pada umumnya, calon penerima vaksin sebelumnya akan melakukan pengisian data diri dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Apabila telah dinyatakan sehat dan bisa di vaksin, calon penerima vaksin akan di suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan untuk selanjutnya melakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin tersebut.

Adapun jumlah calon penerima vaksin kali ini sebanyak 110 orang dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 11 vial.

“kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan sampai dengan saat ini tidak ada masyarakat yang merasakan sakit selama masa observasi setelah di suntikan vaksin” jelas Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas berharap masyarakat tidak ada lagi yang takut untuk di vaksin, karena sebelum di suntikan vaksin , akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih awal.

“vaksin ini sangat bagus untuk menjaga imunitas tubuh, namun meskipun sudah di vaksin bukan berarti masyarakat boleh tidak menerapkan protokol kesehatan, prokes harus tetap diterapkan dalam aktifitas sehari-hari” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.