Ingatkan Prokes, Sat Samapta Polres Lobar Sambangi Pasar Telaga Waru Labuapi

by -0 views

Lombok Barat, NTB Jajaran Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat, mentyambangi pusat-pusat keramaian, termasuk pusat perekonomian yang masih beraktifitas pada sore hari.

Melalui kegiatan Patroli dialogis, Sat Samapta Polres Lobar menyambangi Pasar Telaga Waru, mengingatkan akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), dimasa pandemic saat ini, Senin (23/8/2021).

Kasat Samapta Polres Lombok barat, Polda NTB AKP Bambang Indrat Sugianto,.S.Sos mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan jajarannya bertujuan untuk meminimalisir Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam pelaksaanaan kegiatannya sangat kompleks, menyesuaikan dengan perkembangan situasi saat ini. Jadi, tidak hanya dalam mencegah aksi kejahatan saja, namun segala bentuk Potensi gangguan juga kita cegah,” ungkapnya.

Terutama dimasa pandemic saat ini, tentunya jajarannya sangat memprioritaskan dalam disiplin penerapan Prokes di Masyarakat.

“Menekan angka penyebaran COVID-19, khususnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, dimana Kecamatan Labuapi juga merupakan salah satu kecamatan penyumbang penyebaran COVID-19 cukup tinggi di Lombok Barat,” ucapnya.

Sehingga Jajarannyta lebih intens melakukan kegiatan patroli dialogis, mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan Prokes.

“Kegiatan perekonomian Pasar Sore Telaga Waru Kecamatan Labuapi  Lombok Barat, masih cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat, sehingga dalam menjalankan roda perekonomian diharapkan tidak melupakan prokes,” imbaunya.

Menurutnya, sebagaimana dalam Perda Lobar nomor : 07 tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular dalam rangka meminimalisir terjangkitnya virus Corona di wilayah hukum polres lobar.

“masih berlaku, dan ini gencar kita sosialisasikan kepada Masyarakat, dan bila diabaikan tentu ada konsekuensi yang harus diterima, berupa sanksi maupun tindakan lainnya,” pungkasnya.

Disamping itu, mengantisipasi terjadinya aksi Premanisme dan kejahatan lainnya di dalam pasar merupakan tujuan jajarannya menyambangi pusat perekonomian Masyarakat di Desa Telaga Waru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.