Wakapolres Lotim Andalkan Inteligen Dalam Pemberian Informasi Terkait Harkamtibmas

by -1 views

lombokpictures.id – Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K  beriakan arahan sebagai  giat pengawasan bulanan kepada seluruh Kanit Inteligen Polres Lotim baik yang ada di Polres maupun di Polsek Jajaran dalam rangka mengevaluasi kinerja inteligen dalam memberikan informasi kepada pimpinan dalam hal pemeliharaan kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur. Senin (23/8/20)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rupatama Polres Lotim dengan di hadiri oleh Wakapolres Lotim, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasi Propan, Kasiwas dan Kanit Intel Polres maupun Polsek jajaran Polres Lotim.

Wakapolres memberikan apresiasi kepada seluruh Kanit Intel maupun anggota yang ada di Polres maupun jajaran atas kinerja intel selama ini dalam hal memberikan informasi kepada pimpinan.

“pertemuan bersama para kanit intel baik dari Polres maupun polsek jajaran ini bertujuan untuk memberikan spirit atau semangat kepada mereka dalam melaksanakan tugas inteligen sebagai pemberi informasi atau sebagai mata dan telinga pimpinan di lapangan” tutur Wakapolres.

Agung menjelaskan bahwa tugas dan tanggung jawab inteligen di lapangan itu tidaklah mudah, harus memiliki kompetensi dalam menganalisa suatu permasalahan baik itu dari potensi gangguan, ambang gangguan sampai dengan terjadinya gangguan nyata.

“jika terdapat isu-isu yang berkembang di wilayahnya,  wajib hukumnya  intel mendengar  dan menelaah kemudian di buatkan laporan informasi untuk di laporkan ke satuan atas. Pilah informasinya, Jangan berikan rekomendasi yang tidak tajam, rekomdasi  yang diberikan harus bersesuaian” lanjutnya.

Mantan Wakapolres KSB tersebut menegaskan bahwa setiap anggota intel yang ada di lapangan harus menguasai intel dasar, kenali wilayahnya dan orang-orang penting di sekitarnya. Informasi yang diberikan oleh Satuan Inteligen sangat penting bagi pimpinan dalam melihat situasi kamtibmas di suatu wilayah.

“inteligen dapat memberikan data-data informasi yang relevan, informasi yang dapat di olah dan informasi harkamtibmas ke depannya” imbuh Agung.

Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa dalam bekerja semua harus bekerja sama sebagai satu tim yang memiliki tujuan yang sama yaitu memelihara Kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur, penegak hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“pentingnya keutuhan dan persatuan personil Polres Lotim untuk bersatu, tidak ada sekat antara fungsi satu dengan fungsi yang lain, semuanya bersatu atas nama Polres Lotim” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.