Maling Kotak Amal Milik LAZ DASI, Pelaku Berhasil Di Amankan Ke Polsek Masbagik

by -1 views

lombokpictures.com – Pelaku pencurian kotak amal di giring ke Mapolsek Masbagik pada Kamis 19 Agustus 2021. Diketahui pelaku mengambil isi kotak amal yang berada di beberapa lokasi yang berbeda.

Bermula saat pelaku menjalankan aksinya di toko UD. Epot di Kampung Karang Siswa, Desa Masbagik, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur pada pukul 13.49 wita dengan mengambil kotak amal yang berada di atas etalase toko tersebut.

Setelah berhasil menjalankan aksinya di toko pertama, pelaku mendatangi lokasi kedua yang merupakan warung bakso di pinggir jalan menuju arah Rempung, dengan menggunakan modus yang sama pelaku juga mendatangi kotak amal yang ada di warung bakso tersebut akan tetapi oleh pemilik warung bakso pelaku tidak di ijinkan mengambil  kotak amal tersebut dan melanjutkan perjalanan menuju arah Anjani.

Karena mencurigai si pelaku, pemilik warung segera menghubungi call center LAZ DASI NTB, sehingga tidak lama kemudian perwakilan dari LAZ DASI NTB Cabang Lotim atas nama Bapak Anwar datang menemui pemilik warung bakso tersebut dan si pemilik warung memberikan foto si pelaku yang sempat diambil tanpa sepengetahuan si pelaku

Mengetahui bahwa pelaku bukan merupakan orang LAZ DASI, saksi Anwar segera mengejar pelaku dan dan menemukan pelaku di depan SDN 1 Lenek Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur dan segera menggiring pelaku ke Polsek Masbagik.

Kapolsek Masbagik AKP Zaenudin Basri menjelaskan bahwa benar saat ini pelaku yang diketahui berinisial MY, Umur 22 tahun, laki-laki, Alamat Jongkor Desa Beleka Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah telah diamankan di Mapolsek Masbagik.

“setelah dilakukan penyelidikan ke TKP, aksi pelaku di lokasi pertama ternyata terekam oleh CCTV yang ada di UD. Epot di Kampung Karang Siswa Desa Masbagik” jelas Kapolsek.

Zaenudin juga manambahkan selain pelaku juga diamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 (Satu) buah kotak sedekah warna kuning milik LAZ DASI NTB, Uang sejumlah Rp 52.000,- (lima puluh dua ribu rupiah), – 1 (satu) buah tas ransel warga biru merek polo dan  Rekaman CCTV dari Toko UD Epot.

“selanjutnya pelaku dan barang bukti akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut karena melakukan tindak pidana pencurian sesuai pasal 362 KUHP” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.