PMI Lotim Gelar Donor Darah Di Masbagik Timur, Bhabinkamtibmas Turut Serta

oleh -4 views

lombokpictures.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Masbagik Timur di selenggarakan kegiatan donor darah oleh PMI Selong Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan Donor darah tersebut dimulai pukul 11.00 wita dengan bantuan tenaga kesehatan Puskesmas Masbagik Timur. Kamis (19.8.21)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Masbagik Timur Bripka Kasim bersama Babinsa Mastim Koptu L. Zainudin dan Perangkat Desa Masbagik Timur turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut.

Selain melakukan pengamanan giat donor darah, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa turut berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa dirinya secara sukarela mendonorkan darahnya  untuk membantu menyediakan stok darah di PMI Selong Kabupaten Lombok Timur.

“dengan kita melakukan akasi donor darah, artinya kita sudah membantu masyarakat yang sedang dalam perawatan yang membutuhkan bantuan darah  dengan memberikan stok darah yang banyak di PMI” tutur Bhabinkamtibmas

Selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa dengan rutin melakukan donor darah secara berkala juga meningkatkan kebugaran tubuh.

“donor darah selain untuk membantu pasien sakit yang membutuhkan donor darah, juga baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita” lanjuynya.

Terlebih pada masa pandemi covid19 ini, tidak sedikit masyarakat yang enggan mendonorkan darahnya ke PMI dengan alasan menjaga imunitas tubuh. Akan tetapi bagi Bhabinkamtibmas dirinya tetap akan melakukan donor darah apabila kondisi kesehatannya memungkinkan untuk donor.

“justru di masa pandemi ini, jika kita tidak mampu memberikan bantuan material kepada sesama, donor darah juga sama nilainya dengan memberikan bantuan kepada sesama, malahan dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang, bagi saya itu lebih mulia” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.