Apel Renungan Suci Di TMP Rinjani Selong Berjalan Khidmat

by -0 views

lombokpictures.com – Apel renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rinjani Selong Kabupaten Lombok Timur sebagai rangkaian peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 kali ini selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Dony, S. Sos.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 23.00 wita pada Senin 16 Agustus 2021 yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur DRS. H. Sukiman Azmi, MM, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi, Sekda Lotim DRS. H. M Juaini Taufik, M.Ap, Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Lotim Murnan, S.Pd.

Adapun barisan peserta diisi oleh satu pelton unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Timur, satu pelton Perwira Polres Lotim, satu plton TNI Kodim 1615 Lotim,satu pelton Brimob Kompi 3 Batalion B Polda NTB, satu pelton gabungan staf Polres Lotim, satu pelton ASN Pemda Kabupaten Lotim, satu pelton Sat Pol PP Lotim, satu pelton Dishub Lotim, satu pelton Damkar Lotim dan 1 pelton Pramuka Lotim.

Apel dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam mengabdi dan membela bangsa demi kebahagiaan bangsa Indonesia. Selanjutnya pemadaman lampu dan menyalakan lilin di pusura dengan di iringi pembacaan renungan suci oleh Inspektur Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Setelah lampu kembali di nyalakan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang, baik yang berada TMP Rinjani Selong maupun kepada arwah para pahlawan tak di kenal dimanapun ia berada, penghormatan  yang sebesar –besarnya atas segala perjuangan, pengabdian, keikhlasan dan pengorbanan mereka demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.