Pelaku Curanmor Di Amankan Tim Puma Polres Lotim Dan Polsek Sakra Setelah Tabrakan Saat Kabur Bawa Hasil Curian

oleh -4 views

lombokpictures.com – Tim Puma Polres Lotim bersama Polsek Sakra Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di halaman atau lapangan SMK Islam Plus Yadaro, Desa Moyot Kecamatan  Sakra Kabupaten Lombok Timur. Minggu (15/8/2021)

Korban pencurian dengan pemberatan (curat), Komalasari, yang merupakan pelajar SMK Kelas XI SMK Islam Plus Yadaro, alamat Peresak Bongkot Desa Peresak Kecamatan Sakra Kabupaten Lotim melaporkan kehilangan motor di halaman sekolahnya ke Polsek Sakra Barat.

Adapun kronologi kejadiannya bermula pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 pukul 14.00 wita korban memarkirkan sepeda motor (spm) miliknya di halaman sekolah dengan kondisi terkunci stang akan tetapi tidak menutup kontak motor kemudian meninggalkannya untuk mengikuti pelajaran di Laboratorium. Satu jam kemudian korban menemukan kendaraan miliknya telah hilang.

Bertepatan dengan laporan tersebut, SPKT Polsek Sakra Barat juga menerima laporan laka lantas yang terjadi di Jalan Kuang Baru Kecamatan  Sakra  menuju Lenting Kecamatan Sakra Timur dan melakukan cek TKP dan cek korban laka di Puskesmas Sakra dan didapatkan pada saudara M alias Rul terdapat kunci T di saku kanan miliknya sehingga menimbulkan kecurigaan anggota berkaitan dengan adanya laporan kehilangan kendaraan.

Setelah dilakukan pemeriksaan indentitas dan kendaraan yang di pakai dalam kecelakan, ternyata kendaraan yang digunakan saudara M merupakan kendaraan yang dilaporkan hilang di SMK Islam Plus Yadaro.

Pelaku M Als. Rul Bin Abdullah melakukan aksinya sendirian dengan cara merusak kontak motor menggunakan kunci liter T yang telah di siapkan pelaku, kemudian setelah spm berhasil di hidupkan oleh pelaku, pelaku membawa kabur spm milik korban menuju arah Sakra Timur namun di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Kuang Baru Kec amatan Sakra  menuju Lenting Kecamatan  Sakra Timur spm pelaku bertabrakan dengan spm pengguna jalan lain yang mengakibatkan pelaku di bawa ke Puskesmas Sakra untuk mendapatkan perawatan. Piket SPKT  setelah menerima laporan laka lantas langsung menuju TKP dan cek korban di Puskesmas Sakra dan ternyata setelah di lakukan penggeledahan terhadap Pelaku M alias Rul Bin Abdullah didapatkan kunci Liter T yang di sembunyikan pelaku di saku celana bagian kanan untuk kemudian diamankan ke Kantor Polsek Sakra untuk pengembangan lebih lanjut.

Kasi Humas Polres Lotim Iptu Lalu Jaharudin membenarkan bahwa saat ini pelaku pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor beserta barang bukti  telah di jemput oleh Tim Puma Polres Lotim dan diamankan di Mapolres Lombok Timur.

Adapun barang bukti yang di amankan berupa satu Unit spm Honda Beat DR-4242-LF, Noka MH1JF5114BK97182, Nosin  JF51E-1972060 warna hitam dan 1 buah Kunci Liter T

“ saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lotim untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut apakah ada keterlibatan pelaku lainnya” jelas Kasi Humas Polres Lotim.

“ya, pelaku yang kami amankan saat ini merupakan salah satu residivis spesialis pencurian bermotor yang menjadi target Tim Puma Polres Lotim” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.