Gabungan Polsek Koramil Dan Fokopimcam Sakbar Gotong Royong Di Lokasi Upacara 17 Agustus Tingkat Kecamatan

oleh -3 views

lombokpictures.com – Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 pada tanggal  17 Agustus 2021 nanti, berbagai persiapan telah dilakukan masyarakat maupun kedinasan untuk acara ceremonialnya tak terkecuali Polsek Sakra Barat.

Pagi ini, personil Polsek Sakra Barat bersama Forkopimcam juga melakukan persiapan menjelang seremonial hari kemerdekaan RI yang ke 76 dengan melakukan kurve di lapangan umum Sakra Barat. Jumat (13/8/21)

Lapangan umum Sakra Barat tersebut nantinya akan digunakan sebagai lokasi pengibaran bendera detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di Kecamatan Sakra Barat.

Kapolsek Sakra Barat Ipda Saiful Hadi,S.Sos yang saat ibu berada di lapangan umum Sakra Barat menjelaskan bahwa kegiatan kurve tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk persiapan menjelang upacara 17 Agustus.

“karena upacara 17 Agustus merupakan momen berharga masyarakat Indonesia, oleh sebab itu kami harus mempersiapkan pelaksanaan upacara tersebut dan hari ini kami melakukan kurve bersama membersihkan lapangan agar terlihat lebih indah dan rapi” jelasnya.

Saiful mengatakan bahwa Lapangan Umum tersebut masih terdapat banyak sampah dedaunan dan rumput yang tinggi sehingga perlu di bersihkan.

“selain itu juga di masa pandemic covid19 ini, kita harus menjaga lingkungan tetap sehat dengan memperhatikan kebersihan sekitar, jangan sampai lokasi upacara kita kotor sehingga nanti akan mengganggu kesehatan para peserta upacara” tambah Saiful.

Selain kegiatan kurve, juga nantinya akan di lakukan beberapa kegiatan dalam pelaksanaan upacara 17 Agustus tersebut, diantaranya akan dilakukan gladi upacara tingkat kecamatan dan pemeriksaan sarana dan prasarana karena dalam upacara  bendera nanti harus menerapkan protocol kesehatan.

“pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus ini juga akan di laksanakan dengan penerapan prokes, oleh sebab itu nantinya akan dilakukan gladi upacara, namun untuk pagi ini kami fokuskan untuk melakukan kurve” imbuhnya.

Kapolsek juga menegaskan bahwa Polsek Sakra Barat akan bertanggung jawab penuh terhadap keamanan selama upacara 17 Agustus nanti sehingga semua persiapan yang dilakukan harus  di dampingi oleh personil Polsek Sakra Barat.

“karena keamanan menjadi tanggung jawab kami, oleh sebab itu kami akan terus melakukan pendampingan terhadap semua kegiatan persiapan upacara 17 agustus sampai dengan penurunan nanti” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.