YBM PLN UP3 Bima Kembali Salurkan 150 Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Covid 19

oleh -3 views

Bima, 12 Agustus 2021 – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bima kembali melakukan kegiatan penyaluran bantuan dari dana zakat yang sudah dialokasikan oleh YBM PLN Unit Induk Wilayah NTB. Penyaluran ini dilakukan oleh amil YBM bersama perwakilan masing-masing Unit Layanan Pelanggan (ULP) di wilayah penerima manfaat dan didampingi oleh perangkat desa setempat. Adapun santunan diberikan dalam bentuk paket sembako sesuai kebutuhan para mustahiq di sejumlah lokasi.

Manager PLN UP3 Bima, Jimy Indra Baskara mengatakan bahwa program ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari seluruh pegawai muslim di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah NTB.

“Paket sembako yang diberikan ini berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang ditujukan untuk saudara kita yang termasuk dalam kategori dhuafa,” sebut Jimy.

Penyaluran paket dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama tim YBM PLN UP3 Bima menyalurkan 50 paket sembako di Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Pada tahap kedua tim YBM PLN UP3 Bima menyalurkan 50 paket sembako di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Sementara untuk tahap ketiga YBM PLN UP3 Bima menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang beralamatkan di Desa Wawonduru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

“Program penyaluran paket sembako ini termasuk ke dalam program pemberdayaan ekonomi. Rutin kami laksanakan setiap bulan”, ungkap Jimy.

Selain bantuan paket sembako, YBM PLN UP3 Bima memiliki program pemberdayaan masyarakat lainnya, yaitu pemberdayaan ekonomi, sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dan dakwah. Kegiatan yang sudah terlaksana pada bulan Juli 2021 di antaranya penyaluran bantuan biaya pengobatan penderita tumor mata, penderita penyakit ginjal, dan penderita penyakit kulit, yang keseluruhannya masuk dalam kategori dhuafa. Selain itu, YBM PLN UP3 Bima juga telah menyalurkan satu buah tandon dan pipa air untuk kebutuhan santri di Ponpes Darurraihan Sonao, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

“Kami harapkan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban hidup masyarakat, khususnya dhuafa di tengah kondisi pandemic Covid-19.” tutup Jimy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.