Secara Rutin Polsek Keruak Lakukan Operasi Yustisi Guna Penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19

by -0 views

lombokpictures.com – Dengan dikeluarkan nya Surat Edaran(SE) Gubernur NTB No. 180/08/Kum/2021 Tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) berbasis mikro darurat di Provensi NTB dan SE Bupati Lotim No. 060/481/PMD/2021, tentang pemberlakuan PPKM Darurat Imbangan di Kabupaten Lombok Timur mampu diterapkan sesuai aturan yang telah ada.

Guna mengurangi kasus lonjakan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Kapolsek Keruak Ipda Nurlana dan jajaran nya bersama jajaran TNI, Pol PP melakukan operasi yustisi di wilayah Polsek Keruak. Kecamatan Keruak terkait penerapan SE Gubernur dan Bupati pada hari Rabu, (11/08/21).

kegiatan operasi yustisi ini dilakukan guna memperkuat aturan Perda no 7 tahun 2020 tentang penyakit menular  yang di atensi kan pada penerapan protokol kesehatan(prokes).

Ipda Nurlana, saat dikomfirmasi oleh awak media mengatakan SE yang dikeluarkan oleh Gubernur dan Bupati harus di indahkan dan di terapkan sebagaimana kita menegakkan aturan hukum yang lain.

“masih banyak dari masyarakat yang belum begitu paham terkait ppkm ini hingga masih banyak yang kita lihat banyak dari masyarakat yang tidak menjaga jarak serta enggan menggunakan masker ” papar nya.

Lanjut Ipda Nurlana, penjagaan ini dilakukan guna memutus mata rantai covid-19 dan membentuk kesadaran masyarakat serta mengatur pola gerak nya agar bisa mengurangi aktivitas masyarakat diluar rumah mengingat masa PPKM yang masih berlanjut.

Adapun hasil yang di capai dari giat operasi tersebut terdapat 100 orang mendapatkan teguran lisan dan kegiatan operasi yustisi ini berjalan lancar, aman dan tertib hingga kegiatan selesai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.