Kunjungi Lokasi Pembuatan Pupuk Organik, Bhabinkamtibmas Gerisak Semanggeleng Pastikan Keamanan Sekitar

by -1 views

lombokpictures.com – Keberadaan Bhabinkamtibmas di setiap desa dirasakan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat  setempat dan memudahkan komunikasi antara masyarakat dengan polisi jika ada hal yang perlu adanya kehadiran polisi.

Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan dan mendekatkan diri kepada masyarakat.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Gerisak Semanggeleng  Bripka I Nengah Tusta bersama Pemdes Gerisak Semanggeleng melakukan patroli sambang desa guna menciptakan situasi kamtibmas di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama pemdes tersebut seringkali dilaksanakan bersama sebagai bentuk sinergitas 3 Pilar Kamtibmas tingkat desa dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

“kegiatan patroli bersama pemdes ini sudah seringkali kami laksanakan untuk meningkatkan hubungan erat antara kami para aparat dengan masyarakat karena tidak hanya melakukan patroli akan tetapi kami juga mengunjungi masyarakat untuk menjalin silaturahmi” jelasnya.

Anggota Polsek Sakra Barat tersebut bersama pemdes rupanya mengunjungi salah satu Kelompok Organic Village yang ada di Dusun Semenggeleng Desa Gerisak Semanggeleng Kecamatan Sakra Barat kabupaten Lombok Timur.

Dalam kunjungannya tersebut dirinya melakukan pengecekan ke lokasi pembuatan Pupuk Organik Baswara21 dan meninjau langsung proses pembuatannya.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang bekerja dalam pembuatan pupuk untuk tetap memperhatikan kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat sat ini masih dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Tusta juga menegaskan kepada masyarakat para kelompok organic village untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di desa.

“apalagi kan pupuk ini memiliki nilai jual, tidak menutup kemungkinan juga akan menjadi sasaran pelaku kejahatan, oleh sebab itu kita harus bersama-sama menjaga keamanan sekitar” himbau Bhabinkamtibmas.

Selain itu Bhabinkamtibmas dan pemdes berharap dengan adanya kelompok organic village ini juga dapat meningkatkan perekonomian desa melalui pupuk Organik Baswara21 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.