Kapolsek Keruak Sasar Pulau Maringkik Demi Vaksinasi Presisi Merdeka

by -0 views

lombokpictures.com – Program vaksinasi bertajuk vaksinasi Presisi Merdeka kali ini menyasar warga pulau terluar di Kabupaten Lombok Timur.

Pulau Maringkik sebagai pulau terpencil yang terletak di Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur menjadi tujuan tim batalyon vaksinator dengan menggunakan perahu nelayan menyusuri laut demi mencapai tujuan vaksinasi.

Kapolsek Keruak, Ipda Nurlana bersama Danramil Keruak, Kapten. L. Agus Mahayadi dan tim tenaga kesehatan (nakes) Keruak mengatakan, bahwa program percepatan vaksinasi di Pulau Maringkik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Adapun tim vaksinator membawa 100 dosis vaksin sinovac yang akan disuntikkan kepada warga Pulau Maringkik dan mahasiswa.

“Tim hanya memiliki ketersediaan dosis vaksin sebanyak 100 dosis. karena jumlah terbatas petugas prioritaskan vaksinasi disuntikan bagi warga usia 50 tahun dan mahasiswa,” ujar Ipda Nurlana kepada wartawan, Senin (9/8/21).

Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan di kantor desa Maringkik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi yang digelar di kantor desa Pulau Maringkik difokuskan pada dosis pertama,” ujar dia.

Selain vaksin, warga juga diberikan obat-obatan secara gratis. Pembagian obat-obatan tersebut agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit pada saat peralihan musim saat ini dan tetap menjaga imun tubuh tetap sehat.

“kami juga memberikan vitamin dan obat-obatan secara gratis kepada masyarakat setempat untuk memelihara kondisi tubuh” terang Nurlana.

Sementara itu, Ilham salah seorang warga Pulau Maringkik berterimakasih kepada tim vaksinator dan mengaku tidak merasakan sakit setelah disuntik vaksin dan mengatakan bahwa vaksin tersebut penting untuk mencegah penularan covd19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.