Bentuk Karakter Yang Religius, Polres Lotim Rutin Laksanakan Binrohtal

by -2 views

lombokpictures.com – Personil Polres Lombok Timur pagi ini melaksanakan  kegiatan pengajian bersama sebagai bentuk kegiatan bimbingan rohani dan mental bagi personil yang beragama muslim di lapangan apel Mapolres Lotim. Kamis (5/8/21)

Dalam kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil yang beragama islam baik Polisi maupun ASN dan para bintara remaja yang ada di Polres Lombok Timur .

Kabag SDM Polres Lotim Kompol Didik Harianto, S.H menjelaskan bahwa kegiatan binrohtal merupakan salah satu sarana untuk membentuk karakter personil yang lebih religius, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun kegiatan pengajian di awali dengan pembacaan surat yasin yang di pimpin oleh salah satu personil Polres Lotim Bripka Zahirudin dan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ceramah keagamaan.

“Bimbingan rohani dan mental ini sebenarnya tidak hanya di laksanakan oleh personil yang beragama islam saja akan tetapi oleh seluruh personil sesuai dengan agama masing-masing dan dilaksanakan di rumah ibadah masing-masing yang ada di  Polres Lotim” jelas Didik.

Sementara itu Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,S.I.K, M.H melalui Kasihumas Iptu Lalu Jaharudin menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab Polri kedepannya akan semakin banyak, sehingga dalam melaksanakan tugas harus disertai doa agar setiap anggota polri yang melaksanakan tugas diberikan kemudahan dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.