Anggota Polsek Sikur Lakukan Pengawasan Prokes Terhadap Siswa SMA

by -2 views

lombokpictures.com – Polsek Sikur terus menunjukan eksistensinya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur di setiap suasana.

Terlihat pagi ini, anggota Polsek Sikur yang terdiri Dari Ka SPKT II Polsek Sikur  Aipda I Nyoman Adnyana P bersama Bhabinkamtibmas Loyok Bripka Tafaul Jahidin melakukan pengaturan lalu lintas (rawan pagi) di depan SMAN 1 Sikur. Selasa (3/8/21)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas di depan sekolah dan membantu para siswa untuk menyeberang jalan dikarenakan aktifitas siswa di pagi hari cukup ramai karena akan memasuki sekolah.

Selain melakukan pengaturan lalulintas, anggota juga melakukan pengawasan protokol kesehatan yang di terapkan di sekolah kepada siswa maupun guru yang hendak memasuki zona sekolah.

Semua sekolah harus memperketat penerapan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar di sekolah, hal ini telah menjadi peraturan pemerintah selama masa pandemi covid 19.

Anggota memastikan bahwa semua siswa maupun guru yang masuk ke zona sekolah wajib menggunakan masker dan telah di lakukan screening di depan gerbang sekolah oleh petugas sekolah yang telah di jadwalkan.

Kapolsek Sikur AKP Ery Armunanto, S.H menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk tetap melakukan himbauan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“kegiatan belajar mengajar di sekolah harus memperketat protokol kesehatan sehingga setiap pagi anggota Polsek Sikur akan tetap melakukan pengawasan prokes kepada siswa dan guru yang memasuki wilayah sekolah” jelas Kapolsek.

Ery juga menambahkan bahwa dirinya bersama anggotanya akan tetap melakukan himbauan terkait prokes di setiap kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Kecamatan Sikur.

“selain itu tugas pokok polisi untuk menciptakan rasa aman, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat juga tetap kami utamakan” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.