Ops Yustisi Gakum Tentang Penyakit Menular Di Gelar Di Empat Ruas Kecamatan Masbagik

by -4 views

lombokpictures.com – Personil gabungan menggelar Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Perda Nomor  7 Tahun 2020 tentang Penyakit Menular di Kabupaten Lombok Timur terutama penggunaan masker di wilayah hukum Polsek Masbagik Polres Lotim. Senin (2/8/21)

Operasi Yustisi kali ini dilaksanakan di empat ruas jalan di wilayah Kecamatan Masbagik antara lain di Jalan Utama Masbagik – Sikur (Depan Pasar Umun Paok Motong, Depan Mako Polsek Masbagik dan depan Kantor Desa Masbagik Utara), Jalan Raya Masbagik – Pancor (Depan Pasar Umum Masbagik Baru, Depan Pasar lama Masbagik dan Depan SMPN 01 Masbagik,  Jalan Raya Desa Danger – Desa Ld. Nangka (Depan Kantor Desa Danger) dan Jalan Raya Desa Masbagik Utara – Desa Ld. Nangka (Depan Kantor Desa Masbagik Utara Baru dan S4 Desa Ld. Nangka).

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah  Kapolsek Masbagik dan anggota 8  orang, anggota Koramil 1615-05 Masbagik 2 orang, Dishub Lotim 2 orang, Sat Pol PP 2 orang, Kasi Trantib dan Staf Kecamatan 3 Orang.

Kapolsek Masbagik AKP Zainudin Basri menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut akan tetap dilaksanakan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“sasaran daripada operasi yustisi ini adalah masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan terutama bagi masyarakat pengendara jalan baik pengendara roda dua, kendaraan pribadi roda empat maupun kendaraan umum” tuturnya.

Dalam pelaksanaan ops yustisi tersebut juga dirinya menegaskan kepada anggota yang bertugas untuk mengutamakan pelayanan yang humanis kepada masyarat.

Adapun dari pelaksanaan ops yustisi kali ini di wilayah Kecamatan Masbagik terdapat 63 orang yang tidak menerapkan prokes dan telah diberikan sanksi dengan rincian teguran lisan sebanyak 55 Orang dan teguran tertulis 8 Orang.

“semoga kedepan masyarakat lebih meningkatkan kesadaran untuk tetap menerapkan prokes sehingga tidak ditemukan lagi masyarakat yang melanggar prokes saat pelaksanaan ops yustisi” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.