Blokir Jalan Telah Dibuka, Situasi Di Dusun Serangin Desa Sukaraja Kondusif

by -1 views

lombokpictures.com – Penutupan akses jalan di Dusun Serangin, Desa Sukaraja, Kabupaten Lombok Timur menuju Dusun Lingkok Bunut, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah telah dibuka pada Sabtu Malam (31/7/2021) pukul 21.05 wita.

Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyd menjelaskan“ Penutupan akses jalan yang menghubungkan Dusun Serangin, Desa Sukaraja, Kabupaten Lombok Timur menuju Dusun Lingkok Bunut, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah Telah dibuka dengan sukarela oleh warga, dibukanya jalan tersebut berkat Koordinasi dan kerjasama antara Pihak Kepolisian bersama dengan Pihak Kecamatan dan para Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh MAsyarakat maupun Tokoh Pemuda di Kedua Desa yang sempat salah Paham sehingga terjadi Pembelokiran jalan, Namun Kini Penutupan akses jalan tersebut telah dibuka serta perbaikan sarana yang sempat terganggu tengah dikerjakan. Material seperti Pasir Semen maupun Besi sudah di Lokasi jalan tersebut” Terangnya.

Sejak permasalahan ini bergulir, Kepolisian Resor Lombok Timur bersama Camat Jerowaro, Kapolsek Jerowaru dan Kapolsek Janapria turun ke Lokasi  melakukan Mediasi dan menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Tidak Hanya Forkopimcam, Untuk menyelesaikan sengketa warga Serangin dengan warga Lingkok Bunut ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur memanggil perwakilan warga Serangin bersama Kepala Desa Sukaraja ke Kesbangpoldagri Lombok Timur.

Hingga Berita ini diterbitkan, Situasi di Lokasi sengketa sudah Kondusif dan jalan telah berfungsi seperti sediakala, sementara itu jalan yang sempat rusak, tengah dilakukan perbaikan.

Kepolisian Resor Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap menjaga Kondusifitas, melakukan tindakan yang sesuai Koridornya dan tidak bersifat kontra Produktif maupun tindakan yang bersifat melawan Hukum, semua permasalahan  pasti ada solusinya. Pungkas jaharudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.