Bhabinkamtibmas Labuhan Lombok Pastikan Pembagian BLT-DD Sesuai Prokes

by -2 views

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Haji Polsek Labuhan Polres Lombok Timur Haji Bripka Kurnia Wardy Bersama Bhabinsa Labuhan Haji Serma Jhony Rianto melaksanakan monitoring dan pengamanan giat pendistribusian bantuan langsung tunai (BLT-DD) kepada masyarakat Desa Labuhan Haji. Jumat (30/7/21)

Kegiatan pendistribusian BLT-DD ini merupakan bantuan tahap 4 kepada keluarga penerima manfaat yang diselenggarakan di aula kantor desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur.

Adapun bantuan langsung yang di terima masyarakat adalah uang tunai dengan total penerima manfaat bantuan di desa Labuhan Haji sebanyak 135 orang.

Bhabinkamtibmas menuturkan bahwa selama kegiatan pendistribusian BLT-DD tersebut, dirinya bersama Bhabinsa memastikan bahwa situasi dalam keadaan aman terkendali.

“kami akan melakukan pendampingan sampai dengan seluruh bantuan tunai tersebut tersalurkan kepada yang berhak” turut Bhabinkamtibmas.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain memastikan keamanan selama pendistribusian BLT-DD, dirinya juga memastikan bahwa seluruh bantuan tunai telah tersalurkan kepada keluarga penerima manfaat sesuai dengan data sehingga dipastikan tidak ada bantuan tunai yang tidak disalurkan.

Kurnia juga menjelaskan bahwa untuk menghindari terjadinya kerumunan, teknis penyaluran bantuan tunai kepada masyarakat ini telah di bagi masing-masing dusun atau lingkungan.

“pemberian bantuan langsung tunai ini di bagikan secara bertahap masing-masing dusun atau lingkungan agar tidak terjadi kerumunan mengingat masih dalam pandemi covid19” lanjut Kurnia.

Selain itu juga dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M saat beraktifitas di luar rumah, menggunakan masker,menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas guna mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Desa Labuhan Haji.

“selama kegiatan penyaluran BLT masyarakat telah diterapkan protokol kesehatan artinya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes sudah sangat baik dan diharapkan bantuan yang di terima hari ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” pungkas Bhabinkamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.