Monitoring Ke Tiap TPS, Kapolsek Pringgabaya Pastikan Keamanan Selama Pilkades

by -3 views

lombokpictures.com – Ratusan Personil Polres Lombok Timur melakukan pengamanan di 29 Desa yang hari ini melakukan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Lombok Timur. Rabu (28/7/21)

Setelah beberapa rangkaian apel kesiapan yang digelar beberapa hari sebelumnya bersama instansi terkait kegiatan pilkades serentak tersebut, hari ini personil gabungan telah action di lapangan di masing-masing TPS.

Terdapat 337 TPS di 19 Kecamatan dan 29 Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur hari ini terdapat pilkades serentak tahun 2021 yang tersebar di 12 wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Lombok Timur.

Salah satunya Kecamatan Pringgabaya juga terdapat desa yang melakukan pilkades. Kapolsek Pringgabaya akp Totok Suharianto,S.H menjelaskan bahwa hari ini dirinya dan anggota Polsek Pringgabaya telah melakukan pengamanan pilkades di TPS.

Dirinya menekankan kepada personil yang melakukan pengamanan di TPS agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“saat ini, personil yang terlibat dalam pengamanan pilkades sudah stand bye di masing-masing TPS” tutur Kapolsek.

Totok melanjutkan bahwa dirinya juga lebih menekankan kepada para Bhabinkamtibmas yang desanya terdapat pilkades agar lebih luwes menghimbau masyarakatnya untuk bersama-sama menciptakan  pilkades damai .

Kapolsek Pringgabaya sendiri akan berkeliling untuk melakukan monitoring di masing-masing desa dan TPS yang melaksanakan pilkades sekaligus juga mengecek kelengkapan personil yang melakukan pengamanan.

“personil yang berada di lokasi pengamanan juga harus tetap siaga di luar TPS selama pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan tahap perhitungan suara demi keamanan pilkades serentak” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.