Guna Cipta Kondisi Selama Pilkades, Gabungan Personil Polres Dan Brimob Patroli Skala Besar

by -2 views

lombokpictures.com – Pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 di Kabupaten Lombok Timur hari ini serentak dilaksanakan di 29 Desa yang terdiri dari 13 Kecamatan. Rabu (28/7/21)

Dalam hal ini ratusan personil polisi diterjunkan untuk melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Kabagops Polres Lombok Timur Kompol Eko Mulyadi, S.H menjelaskan bahwa dalam rangka Pilkades serentak tahun 2021 yang di laksanakan di Kabupaten Lombok Timur, Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistic ke masing-masing TPS, dan hari ini dilakukan pengamanan saat pemungutan suara.

“hari ini, selain telah menempatkan Bhabinkamtibmas dan personil polsek di masing-masing TPS untuk melakukan pengamanan, gabungan personil Polres dan Brimob juga akan melakukan patroli di desa-desa yang menggelar Pilkades” jelas Kabag Ops.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini sebanyak 203 personil yang melakukan pengamanan di TPS, sedangkan 120 personil dri Brimob dan dalmas kerangka Polres Lombok Timur melakukan patroli imbangan selama pelaksanaan Pilkades serentak.

“29 desa yang melaksanakan pilkades hari ini terdiri dari 12 polsek sehingga kami juga membagi tim patroli ke empat zona dan tetap stand bye di polsek-polsek” lanjut Eko.

Adapun untuk desa yang di anggap rawan, telah di lakukan pemetaan dan dilakukan antisipasi agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli tersebut.

Kompol Eko berharap pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama. Semoga dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir demi suksesnya pilkada damai tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.