Malam Ini Polres Lotim Bersama Personel Brimob Lakukan Patroli, Ini Tujuannya.

by -2 views
Apel arahan oleh Waka Polres

Lombokpicture.com – Guna situasi Kamtibmas yang Kondusif menjelang Pilkades serentak, Kepolisian Resor Lombok Timur bersama Personel Brimob Bataliaon III Kompi B Labuhan Haji melaksanakan Patroli di wilayah Hukum Polres Lombok Timur dipimpin Waka Polres Lotim Kompol Agung Asmara SIK,MIK. Selasa (27/07/21).

Dalam Arahannya Waka Polres Lotim menekankan kepada anggota agar jangan pernah bermain politik praktis, jika rekan – rekan berada di lokasi masyarakat jika ada indikasi judi, money politik atau peruntungan lainnya agar diberikan himbauan karena dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Anggota harus mengingatkan dan kita mempunyai team yang sudah turun untuk mengecek dan menunggu barang bukti serta lainnya karena jangan sampai pemimpin mempunyai sifat yang buruk. Anggota yang patroli malam ini besok pagi pukul 08.00 wita berkumpul kembali dilapangan apel untuk dilakukan serah terima.tegasnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Eko Mulyadi SH, menekankan agar anggota yang melakukan patroli malam ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerumunan, Saat ini ada anggota kita yang ikut TGRM juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

Anggota yang melakukan patroli agar secara berpasangan dan setiap TPS untuk di cek baik logistik maupun perlengkapan lainnya.imbuhnya.

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio SIk,MH, melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan ” Patroli yang dilakukan tersebut dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Pilkades serentak Tahap 3 tahun 2021″ .

Ini adalah Salah satu upaya kita dalam memelihara situasi Kamtibmas di 11Kecamatan dan 29 Desa yang melakukan pemilihan Kepala Desa, sebelumnya pihak Kami telah melakukan beberapa langkah atau upaya untuk memelihara Kondusifitas di 29 Desa yang melakukan Pemilihan Kepala Desa, seperti melakukan Himbauan – himbauan, silaturrahmi dengan para Tokoh dan beberapa langkah lain sebagai Laangkah Premtif dan Preventif of Rouch.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan Selain Tim Mobile yang akan bergerak malam ini, Kepolisian Resor Lombok Timur juga telah menyiapkan Ratusan Personel Polri di lapangan, selain itu unsur dari personel TNI dan instansi terkait juga dilibatkan.

Kaharudin menghimbau Kepada seluruh lapisan Masyarakat khususnya Desa yang akan memilih Kepala Desa agar tetap memelihara Kamtibmas, jangan mudah terprovokasi dengan hal – hal yang tidak perlu dipermasalahkan, panitia pemilihan Kepala Desa dan pengawas jalannya Kompetisi Pilkades telah terbentuk, jika nantinya terdapat suatu permasalahan ,tinggal dikomunikasikan saja, semua masalah pasti ada solusi ataupun jalan keluarnya, jangan melakukan tndakan yang bersifat Kontra Produktif sehingga bukan menyelesaikan permasalahan justru menambah Permasalahan baru.imbihnya.

Lebih Lanjut Jaharudin menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 dengan harapan,Pandemi Covid – 19 di Bi Patuh Karya ini segera Berakhir.pungkasnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.