Simak Arahan Kapolres Lotim Saat Pimpin Apel Skala Besar Secara Virtual

by -3 views

lombokpictures.com – Polres Lombok Timur melaksanakan Apel Persiapan Patroli Skala Besar melalui Virtual Zoom Meeting bertempat di Lapangan Mapolres Lotim. Jum’at (23/07/21)

Kegiatan dimulai pukul 21.00 Wita diikuti oleh Personel Polres Lotim dan sejumlah 21 Polsek jajaran, kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Tunggul SInatrio SIK,MH.

Selain Kapolres Lotim turut hadir; Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara, S.I.K., M.I.K, PJU dan Perwira Polres Lotim, Kapolsek Selong IPDA L. Sopian A. Hidayat, Kapolsek Sukamulia AKP M. Taisir, Kapolsek Suralaga IPDA Bambang Supriyanto, Kapolsek Labuhan Haji IPTU Abdusy Syukur,Gabungan personil Sat Sabhara, Sat Lantas, dan Polsek disertai kendaraan dinas Roda 2 dan Roda 4.

Polsek jajaran Polres Lotim yang mengikuti kegiatan apel melalui Virtual Zoom Meeting.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Lotim berikan arahan kepada Polsek jajaran yang mengikuti Apel secara Virtual

“Setelah pelaksanaan apel kita akan melaksanakan Patroli Skala Besar sekaligus memberikan Bansos bagi masyarakat yang membutuhkan”

Lebih lanjut Kapolres Lotim mengatakan Tekhnisnya melaksanakan patroli difokuskan ke tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan Bansos berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di lokasi tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Semoga masyarakat mengerti situasi saat ini masa Pandemi Covid-19 dan tetap menjaga Kamtibmas”.

Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap malam dimulai pada pukul 21.00 Wita, Tetap ingatkan Kepala Desa diwilayah masing-masing untuk tetap mengaktifkan PPKM Mikro.

Usai berikan arahan ke Polsek jajaran dilanjutkan dengan pengecekan  oleh Kapolres Lotim terhadap kesiapan personel fisik dan kendaraan dinas yang akan digunakan Patroli Skala Besar.

Dalam apel tersebut Kapolres Lotim juga berikan arahan kepada peserta Apel di Lapangan Mapolres Lotim sebagai “ kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas personil Polres Lotim sesuai dengan Tupoksi masing – masing.

Kegiatan ini merupakan perintah dari satuan atas secara serentak di seluruh Indonesia dimana kegiatan ini dilaksanakan setiap hari dimulai pukul 21.00 Wita.

Untuk tekhnis pelaksanaan Patroli Skala Besar dan Pemberian Bansos yaitu melaksanakan patroli difokuskan ke tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus memberikan Bansos berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dilokasi tersebut dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturrahmi sekaligus memberikan pengertian kepada masyarakat terkait PPKM Mikro, bertoleransi dan paham karena masih ada wabah Covid-19.

Kita semua diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes serta tetap berikhtiar agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Dalam pelaksanaan patroli tetap patuh dan jaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan maksud memberikan contoh kepada masyarakat untuk patuh dalam berlalu lintas.

Ingatkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat apabila mengalami gangguan kesehatan.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro yang dikedepankan yaitu Tim PPKM Mikro yang berada di tingkat bawah baik itu tingkat Dusun, Lingkungan dan desa.

Jangan lupa Ingatkan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan dan imun agar terhindar dari Covid-19, Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu jaharudin mengatakan Berbagai Upaya yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur diharapkan mampu membantu Masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid – 19 ini, semoga Bumi Patuh Karya ini segera terlepas dari Pandemi Covid – 19.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.