Polsek Peringgabaya Lakukan Simulasi Karhutla Bersama Instansi Terkait

by -3 views

lombokpictures.com – Kali ini Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto SH, BKTM Desa Gunung Malang, Anggota SPKT Polsek Pringgabaya, Damkar Pos Pringgabaya, Anggota Polisi kehutanan Resort Pengelola Hutan (RPH) dan BKD Desa Gunung Malang Kec. Pringgabaya Kab. Lotim,dalam kegiatan gabungan simulasi tersebut guna mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah kecamatan pringgabaya.

empat kegiatan simulasi di kawasan Hutan Lindung Desa Gunung Malang terselenggaranya kegiatan dengan aman dan lancar serta tersampaikannya Pesan Himbauan kepada Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto SH,babinkamtibmas Desa Gunung Malang Bripka Putrawadi,anggota Piket SPKT Polsek Pringgabaya Bripka Muslimin, dan Bripka Abdul Hapid,anggota Polhut RPH Pringgabaya 4 orang,anggota Damkar : 4 Orang,anggota BKD Desa Gunung Malang 4 orang.

Kegiatan di awali dengan Pemberian APP / Arahan kepada Tim Penanganan Karhutla Kec. Pringgabaya oleh “Kapolsek Pringgabaya aku totok suharyanto mengatakan bahwa kegiatan kita ini bertujuan untuk melatih respon kita terhadap adanya kejadian Karhutla terutama di wilayah Kec. Pringgabaya”unggahnya.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan simulasi pemadaman Hutan yang sedang mengalami kebakaran dengan menggunakan sumber daya berupa penyemprotan air menggunakan Mobil Damkar dan memadamkan api menggunakan Ranting Pohon Basah.

Kemudian setelah melakukan Simulasi Pemadaman selanjutnya Kapolsek Pringgabaya akp totok melalui Speaker Mobil Dinas Patroli polsek peringgabaya memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal dan yang memiliki lahan dekat kawasan Hutan untuk tidak melakukan pembakaran sampah / ilalang dan membuka lahan dengan cara pembakaran karena dikhawatirkan api akan merembet ke Hutan serta akan ada SANKSI Pidana / Hukum bagi masyarakat yang melakukan pembakaran Hutan”imbuh akp totok

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap dengan adanya simulasi yang telah dilakukan Polsek jajaran dapat bermanfaat, jika ada kejadian karhutla di wilayah masing – masing, dengan adanya simulasi yang telah dilakukan, personel Polsek jajaran bisa langsung mengerjakan apa yang mestinya dilakukan.tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.