Serbuan Vaksinasi di Gerung, Dikes Lobar Tambah Vaksin untuk Penuhi Tingginya Animo Masyarakat

by -6 views

Lombok Barat, NTB Dalam Serbuan Vaksinasi Serentak di Wilayah Gerung, Lombok Barat, kebagian dua lokasi dalam pelaksanaannya, diantaranya Giri Menang Square (GMS), dan UPT BLUD Puskesmas Gerung, Sabtu (26/6/2021).

 

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Syaripuddin Zohri, SH mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Massal COVID-19 kepada masyarakat Umum dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara Ke – 75.

“Ada dua lokasi di Wilayah Gerung, diantaranya Puskesmas Gerung dan Puskesmas Dasan Tapen bertempat di GMS Kab. Lombok Barat,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. M.S.i bersama Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm  Gunawan S.Sos. MT, dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, SH, S. I. K., meninjau langsung pelaksanaannya.

 

“Ternyata antusiasme Masyarakat begitu sangat tinggi, sehingga pada pukul 11.00 wita, baru untuk vaksinasi hari ini ditutup, namun pendaftaran tetap dibuka, yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya,” katanya.

 

Dalam proses Vaksinasi, diberlakukan Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana lokasi pendaftaran, Screning, dan Observasi, dipisah dengan tempat pemberian vaksinasi.

 

“Alhamdullilah, penerapan protocol Kesehatan terutama dalam kerumunan masih bisa dikendalikan, yang memang dalam pengamanannya sudah dipersiapkan sebelumnya,” ujarnya.

 

Di Lokasi ini, animo Masyarakat cukup tinggi ,untuk melakukan pendaftaran vaksinasi, yang mana target sebelumnya 700 orang, namun Masyarakat banyak yang berdatangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.