Sepanjang Bukan Kegiatan Politik, Polisi Kawal Setiap Kegiatan Calon Kades di Batulayar

oleh -5 views

Lombok Barat, NTB – Sebanyak 14 Calon Kepala Desa yang ada di Kecamatan Batyulayar diantaranya Desa Senteluk, Batulayar Barat dan Senggigi mendeklarasikan Pilkades Damai, dalam Pilkades Serentak Tahun 2021, Selasa (22/6/2021).

Bertempat di Hotel Aruna Senggigi Beach, Desa Senggigi, Kec.Batulayar Kab.Lobar, disaksikan langsung oleh Forkopimcam Batulayar dan Tokoh agama, Deklarasi Pilkades Damai ini ditandai dengan Penandatangan Deklarasi oleh para Calon Kades tersebut.

 

Pada kesempatan itu, Camat Batu Layar melalui sekcam Muh. Sajiddin SS.M.PD mengatakan, terselengaranya Deklarasi ini atas inisiasi Kapolsek Senggigi bersama Danramil 1606- 07.

“Diharapkan situasi tegang menjelang pilkades menjadi lebih dingin, pilkades nanti bisa berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sajidin menghimbau kepada pendukung atau simpatisan, agar tetap bersama- sama membantu TNI- Polri dalam menjaga situasinya di Desanya, untuk tidak melakukan kegiatan Kampanye hitam.

“Pilkades di Kecamatan Batu Layar nanti dilaksanakan  oleh Tiga Desa, melalui Deklarasi ini, diharapkan semua pihak berkomitmen untuk tetap menciptakan situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

 

Kapolsek Senggigi, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Priyo Suhartono S.I.K menegaskan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak ini, sesuai dengan tugas pokoknya, Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami kawal sampai aman dan kondusif, pada tiga Desa, di Kecamatan Batulayar, dimana nantinya ada 14 Calon Kepala Desa dan untuk langkah antisipasi kami akan siapkan Pengawal Pribadi masing-masing Calon Kepala Desa,” ujarnya.

Pengawal Pribadi ini terdiri dari 14 anggota Polsek Senggigi, menjaga keamanan Calon Kades, dalam mengikuti segala kegiatan selama tahapan Pilkades 2021.

“Tehnisnya, selama tidak dalam kegiatan Politik, pengawalan akan dilakukan untuk mendampingi bapak selama mengikuti kegiatan tahapan pilkades,” katanya.

Menurutnya, dalam Pilkades tahun 2021 saat ini masih dalam masa pandemic COVID-19,sehingga Protokol Kesehatan harus benar-benar diperhatikan.

“Siapapun yang nanti menjadi pemenang, saya harap bisa membawa Desanya kearah lebih baik, tentunya Tiga Pilar tetap akan mengawal setiap tahapan, untuk memastikan dalam keadaan aman dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1606- 07/ Gunungsari melalui  Danposramil Batulayar Peltu Lalu Hilman menekankan siapa pun yang menang nantinya, jangan melakukan euphoria berlebihan.

“Minta tolong euforianya jangan berlebihan, jangan laksanakan pawai- pawai yang dapat memancing calon kades, suporter lain sehingga yang kalah akan emosi,” imbaunya.

 

Kemudian Penandatangan Deklarasi Damai di Spanduk Deklarasi damai oleh Para Calon Kades Yang disaksikan Forkopincam batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.