YBM PLN BIMA KEMBALI SALURKAN 150 PAKET SEMBAKO KEPADA KAUM DHUAFA

oleh -4 views

Mataram, 22 Juni 2021 – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima kembali menyalurkan paket sembako kepada fakir miskin dan dhuafa yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Paket sembako ini diberikan kepada warga dhuafa di 2 lokasi, yaitu kaum dhuafa yang ada di Dusun Na’e, Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Bima dan Desa Pekat Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Manager PLN UP3 Bima, Jimy Indra Baskara menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai di lingkungan PLN Unit Induk Wilayah NTB.

“Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana zakat penghasilan para pegawai PLN yang memang dikhususkan untuk saudara-saudara kita yang termasuk dalam kategori dhuafa,” ucapnya.

Jimy juga berharap paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Penyaluran paket bantuan sembako ini dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama tim YBM PLN UP3 Bima menyalurkan 100 paket sembako di Desa Pekat, Dompu. Kemudian pada tahap kedua tim YBM PLN UP3 Bima menyalurkan 50 paket sembako di Dusun Na’e, Bima.

“Program penyaluran sembako ini masuk ke dalam program pemberdayaan ekonomi. Dan ini rutin kami laksanakan setiap bulan”, jelas Jimy.

Tidak hanya program pemberdayaan ekonomi saja, YBM PLN UP3 Bima juga memiliki program pemberdayaan masyarakat, yang terdiri pemberdayaan ekonomi, sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dakwah. Realisasi yang telah terealisasi misalnya Program Menjejak Manfaat untuk Muslimah Tangguh, Merbot Masjid dan Guru Ngaji serta Anak Yatim dan Dhuafa, pengobatan bagi kaum dhuafa di Kec. Woja, Kab. Dompu, khitanan massal untuk anak dhuafa di Kel. Pane dan Kel. Tanjung, Bima dan juga penyerahan bantuan bagi para korban terdampak banjir bandang yang terjadi di Bima beberapa waktu lalu.

“Melalui bantuan yang diberikan, kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Semoga bisa bermanfaat bagi warga di Dusun Na’e Bima dan Desa Pekat Dompu”, tutup Jimy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.