Kapolres Lotim Lakukan Silaturrahmi Ke Ponpes Syaikh Abdurrahman Guna Dalam Rangka Cipkon Menjelang Pilkades

oleh -4 views

lombokpictures.com– Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK, MH lakukan Kunjungan Sillaturahim ke Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja dalam rangka Wawasan Kebangsaan dan Cipta kondisi situasi Kamtibmas dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap III Diwilayah Kab. Lotim Tahun 2021. Selasa (15/06/21)

Hadir dalam kegiatan tersebut; Pimpinan Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja TGH. Pauzan, Kadis PMD Kabupaten Lombok Timur M. Khairi, S.Ap,Kasat Intelkam Res. Lotim AKP Larep,Kasat Lantas Polres Lotim IPTU Rita, Kasat Sabahara Res. Lotim AKP Rianto,Camat Sikur Lalu Putre, MM,Kapolsek Sikur AKP Heri,Panitia Pilkades Kotaraja dan Keluarga Besar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Santri Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja sebanyak 60 Orang.

Dalam kegiatan tersebut Pimpinan Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja TGH. Pauzan menyampaikan ucapakan terimakasih bayak atas kunjungan sillaturahim Bapak Kalpolres Lotim di Ponpes Kami Syaikh Abdurrahman.

Di kesempatan tersebut pimpinan Ponpes juga Memperkenalkan program Kapolres kepada semua jamaah yg mengupulkan TGH. Alim ulama yang ada di Wilayah Lombok timur untuk melaksanakan beberapa kegaiatan dianatranya ;Jumat berkah,Magrib keliling,Isak keliling,Subuh keliling dan Sillaturahim dengan tokoh agama dan masyarakt diwilayah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Kapolres Lotim menyampaikan ucapan terimakasih bayak pula kepada pengurus Ponpes Syaikh Abdurrahman bersama Bapak Ibu yang hadir dalam kegiatan sillaturahim kami dari Polres Lotim.
“ Sillaturhim sangat banyak manfaatnya dianatranya mempererat rasa persaudaraan Ukuwah islamiah, memberikan informasi yang positif untuk kemananan dan kemaslahatan umat”.terangnya.

Permaslahan yang cukup berbahaya secara internasional dan Nasional adalah permaslahan Agama, Suku, Ras dan golongan.

Terkait dengan perbedaan tersebut diatas berasal dari ilmu Filsapat yg melahirkan beberapa ilmu yakni ilmu Kebangsaan, Ilmu ekonomi dan ilmu lainya.

Dengan adanya perbadaan tersebut dimanpaatkan oleh oknum-oknum asing yang ingin menguasai suatu negara.
Oleh karena itu Bapak ibu selakian sebagai bangsa yang cerdas kita harus pandai menyikapi adanya upaya-upaya dari oknum asing yang ingin memanpaatkan Perbadaan untuk menguasai ekonomi nasional.tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan, perlu kita ketahui bersama bahwa Ada beberapa konsep Ulama untuk kunci kemanan, perdamaian dan kenyamanan adalah toleransi dengan memupuk Ukuwah Islamiah, Ukuwah Watoniah dan Ukuwah Insyaniah.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkades di wilayah Kotaraja agar masyrakat tidak mudah terprovokasi sehingga kemanan dan kenyamanan masyart dapat terjaga dan pelaksananan pilkades dapat berjalan dengan Lancar dan aman.

Kegiatan Silaturrahmi tersebut diakhiri dengan doa bersama serta dijalankan dengan dengan Prokes Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.