Kanit Binmas Polsek Jerowaru Lakukan Pengawasan Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

by -5 views

lombokpictures.com – Kanit Binmas Polsek Jerowaru Aipda Maskal bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Batu Nampar Bripka Muliadi dan  Babinsa Sertu Yusli mendampingi Tim Vaksinator Puskesmas (PKM) Kecamatan Jerowaru dalam melaksanakan vaksinasi warga lansia di Dusun ujung dan Serumbung, Desa Pemongkong, pada Rabu (02/06).

Giat monitoring yang di laksanakan anggota Polsek Jerowaru ini dibenarkan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Melalui Kapolsek Jerowaru IPDA Abdul Rasyid, sekaligus menjelaskan bahwa monitoring yang di lakukan anggotanya itu untuk memastikan target vaksinasi warga lansia bisa tercapai di kecamatan jerowaru.

Di nilai, Vaksinasi COVID-19 sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk COVID-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini.

Dalam memenuhi target yang sudah di tetapkan, para anggota-pun berupaya mendatangi para lansia dor to dor, dengan meminta mereka segera mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk mendapatkan suntik vaksin.

Berdasarkan data warga lansia yang akan menjalani suntik vaksin berjumlah 25 orang namun yang hadir berjumlah 24 orang. masing-masing warga lansia ini secara bergiliran menjalani tahapan seperti mendaftar dengan menyerahkan kartu tanda identitas (KTP) kepada petugas vaksin, dilanjutkan dengan menjalani screening.

“hasil screening akan menjadi penentu layak tidaknya warga lansia untuk di suntik vaksin dan terahir itu tahapan observasi untuk melihat reaksi vaksin terhadap warga lansia dengan meminta mereka tidak beranjak dulu dari lokasi” jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, para anggota meminta warga untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan selalu menjaga jarak. Warga juga di imbau untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun, menjaga imun tubuh dan memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.