Personel Polres Lotim Antusias Lakukan Rikes Berkala Guna Pelaksanaan Tugas Yang Prima

by -0 views

lombokpictures.com – Pemeriksaan Kesehatan Berkala terhadap anggota Polri jajaran Polres Lombok Timur  rutin dilaksanakan, seperti Pemeriksaan kesehatan pada tahap pertama di tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Dharma Polres Lotim Kali ini , Rabu (02/06/21).

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan secara berkala tersebut, berlangsung selama dua  hari kedepan, mulai Rabu (24/3) hingga Kamis esok harinya.

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul SInatrio SIK, MH, melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, untuk anggota yang dilakukan pemeriksaan dibagi menjadi Dua Gelombang, kami lihat Personel yang melakukan Rikes berkala cukup Antusias, dengan adanya Rikes yang dilakukan kepada Personel Polres Lotim ini Anggota dapat memantau kesehatannya dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehari – hari.terangnya.

Sementara dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur mulai dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, kesemua itu dilakukan sesuai dengan penerapan Protokol Kesehatan.

“Untuk pemeriksaanya dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, yang bekerjasama dengan pihak Laboratorium Klinik VI Diagnostic Mataram yang merupakan mitra Biddokes Polda NTB, dan Rikkes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel serta deteksi dini terhadap penyakit kronis bagi pesrsonel Polri”.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan  rutin yang dilakukan tersebut, guna mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini, terlebih dengan melakukan pemeriksaan Kesehatan lebih awal, akan lebih baik untuk mengetahui kondisi kesehatan khususnya para Polri secara fisik.

“Apabila sakit, selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri”. Tutupnya.pungkas Jaharudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.