Tersangka Pencabulan Berhasil Ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim Lengkap Dengan Barang Bukti

by -1 views

lombokpictures.com – Polres Lombok Timur Konferensi Pers terkait dengan penangkapan pelaku tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak dan atau perbuatan cabul terhadap anak yang terjadi di Kecamatan Labuhan Haji. Jumat (21/5)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Satreskrim Polres Lotim, kegiatan tersebut dimulai pukul 11.00 wita dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H dan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Daniel P Simangunsong, S.I.K, Kasubaghumas Iptu Lalu Jaharudin, KBO Binmas Aiptu Lalu Kusmayadi dan disaksikan langsung oleh perwakilan para tuan guru yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam realeasenya Kapolres menjelaskan bahwa kejadian ini berdasarkan Laporan Polisi orang tua korban pada tanggal 5 Maret 2021 lalu dimana korban yang masih dibawah umur telah disetubuhi secara paksa oleh pacarnya yang sama-sama masih dibawah umur bersama empat rekan lainnya di rumah-rumahan sawah di Dusun Lonjer Desa Penede Gondor Kec Labuhan Haji Kab Lotim.

Berawal dari pelaku SAS (pacar korban) bersama rekannya SJ, MSI, S,, H dan MZ sedang minum miras jenis tuak, pelaku S berkata ingin bersetubuh sehingga pelaku SAS menawarkan pacarnya dan menelponnya untuk diajak bertemu, sempat ditolak oleh korban akan tetapi pelaku SAS mengancam akan memutuskan korban sehingga korban menerima ajakan pelaku SAS untuk kemudian djemput menggunakan SPM oleh pelaku bersama dengan pelaku MSI dan S yang berboncengan menggunakan SPM yang berbeda kemudian korban dibawa ke rumah rumahan sawah dan disetuhui secara bergiliran oleh pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan, Tim Puma Polres Lotim berhasil menangkap empat orang pelaku diantaranya SAS, 17 tahun, alamat Dusun Loang Sawak Desa Lepak Timur Kec. Sakra Timur Kab Lotim pada hari Rabu tanggal 19 Mei 2021 di pesisir pantai labuhan haji dan SJ, 18 tahun, alamat Dusun Loang Sawak Desa Lepak Timur Kec. Sakra Timur Kab Lotim, MSI, 18 tahun, alamat Repok Lepak Dusun Batu Tameng Desa Greneng Timur Kec. Sakra Timur Kab Lotim, S, 34 tahun, Dusun Loang Sawak Desa Lepak Timur Kec. Sakra Timur Kab Lotim, dan MZ, 22 tahun, alamat Dusun Loang Sawak Desa Lepak Timur Kec. Sakra Timur Kab Lotim di Desa Padak Gaur Kec. Sambalia.

“saat ini kami telah mengamankan empat pelaku yang mana salah satunya masih dibawah umur juga, setelah salah satu pelaku berhasil ditangkap dan dilakukan pengembangan, 4 orang pelaku lainnya berhasil kami tangkap di Kec Sambalia setelah mereka sembunyi, sempat melakukan perlawanan namun alhamdulillah dapat kami tangani” jelas Kapolres.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini pelaku dan barang bukti berupa, HP, SPM dan baju korban telah diamanakan di Polres Lotim guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan satu orang pelaku lainnya yang identitasnya telah diketahui masih dalam pengejaran.

Kapolres Lotim berpesan kepada seluruh masyarakat melalui awak media agar kejadian ini dijadikan sebagai pelajaran untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak, jika ingin bertemu dengan seorang agar mengajak saudara atau orang tua.

Sedangkan TGH. Muksin,QH,S.Ag sebagai salah satu Perwakilan Tuan Guru yang hadir dalam Konferensi Pers menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat mengatakan, untuk para Muda mudi agar tetap berhati – hati dan waspada, jangan mudah percaya akan rayuan – rayuan di Media Sosial, lebih baik ketemu langsung supaya bisa menilai bahwa orang itu baik apa tidak.pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.