Inilah Kesigapan KApolres Lotim Dalam Tertibkan Petasan

by -3 views

lombokpictures.com – Guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur pada malam idul fitri 1442 H, selain melakukan patroli skala besar Polres Lotim, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K,M.H juga melakukan himbauan langsung kepada masyarakat sekitar kota Selong. Rabu (12/5).

Sebelum patroli skala besar bergerak, lebih dahulu Kapolres Lotim yang didampingi oleh ajudannya melakukan himbauan langsung kepada masyarakat dengan menggunakan sepeda motor untuk menjaga kamtibmas dengan tidak membunyikan petasan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres membenarkan bahwa dirinya bersama ajudannya telah melakukan himbauan langsung kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan di malam lebaran.

“ketika mendengar suara ledakan petasan pada jam pelaksanaan ibadah sholat magrib, saya bersama ajudan segera melakukan himbauan berkeliling kota selong untuk bersama-sama kita ciptakan situasi yang aman menyambut hari raya lebaran”
Kapolres juga melanjutkan bahwa tindakan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk respon cepat Polri dalam upaya cipta kondisi karena petasan ini juga dapat mengganggu ketenangan masyrakat. Ia juga menghampiri kerumunan warga yang hendak membunyikan petasan dan membubarkannya dengan memberikan himbauan secara humanis.
“selain menghimbau masyarakat untuk tidak meledakan petasan, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan” lanjut Tunggul.

Lebih lanjut Kapolres juga menyatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat kita untuk menciptakan situasi kamtibmas juga semakin baik sehingga diharapkan pada hari raya idul fitri besok semua masyarakat Lombok Timur pada khususnya dapat merayakan lebaran dengan aman dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.