Pasca Lebaran 1442 H, Pengunjung Wisata Di Wilayah Kecamatan Jerowaru Sepi

by -2 views

lombokpictures.com – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H (H+2) Sejumlah Objek Wisata pantai di Lombok Timur bagian Selatan relatif sep pengunjung, dari Pantai Ekas, Pantai Pink, dan Pantai Beloam Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (15/05/2021).

Kapolsek Jerowaru Ipda Abdul Rasyid, SH, saat dikonfirmasi mengatakan sepanjang hari ini tidak ada kerumunan pengunjung di Tempat Wisata di Wilayahnya.”Jelasnya.

“Dimana, sebelumnya pengelola objek wisata sudah mengetahui dan memahaminya perihal adanya Surat Edaran dari Bupati Lombok Timur, tentang Pembatasan kegiatan pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Situasi ini merupakan hasil Pemantauan objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan. Jerowaru pada libur setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19, “Pemantaun dilakukan secara mobiling dan stasioner, baik melalui kegiatan patroli, maupun penjagaan pada akses tempat wisata,” imbuhnya.

Selain melaksanakan pemantauan, personel tetap memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada disekitar objek wisata terkait Surat Edaran Bupati tentang Pembatasan kegiatan pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dalam masa Pandemi Covid 19 di Kabupaten Lombok Timur,” katanya.

Kapolsek Jerowaru menegaskan bahwa himbauan kepada warga masyarakat, untuk selalu mengikuti protokol Kesehatan juga gencar dilakukan.

“Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 diantaranya mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak, Hindari kerumunan dan kurangi Mobilitas.,” pungkasnya.

Secara keseluruhan kegiatan Patroli dan monitoring berlangsung aman, tertib dan lancar, yang didukung oleh kegiatan penyekatan yang dilaksanakan di perbatasan Lombok Tengah dengan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.