Gunakan Mobil Penyuluhan, Sat Binmas Polresta Mataram Berikan Himbauan di Tempat Keramaian

by -7 views

Polresta Mataram, Minggu (09/05/2021) Personil Satuan Binmas Polresta Mataram sejak siang hari sudah bersiap turun ke masyarakat guna memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan, mengingat hari-hari akhir Ramadhan seperti ini aktivitas masyarakat meningkat di beberapa titik, banyak masyarakat yang berbondong-bondong ke Mall dan Toko-toko pakaian untuk membeli baju lebaran. Hal tersebut membuat mobilisasi masyarakat sulit dihindari padahal saat ini belum berakhir pandemi Covid 19.

Hari ini Satuan Binmas Polresta Mataram menurunkan Personil sebagai pelaksana kegiatan Sentra Kamtibmas Mobile dimana para personil Sat Binmas melaksanakan Patroli sembari bergantian menyampaikan himbauan lewat pengeras suara.

Menurut Iptu Hayat Purwono Wakasat Binmas Polresta Mataram yang menyampaikan himbauan bertujuan agar semua masyarakat memahami dan tidak ada alasan untuk melanggar protokol kesehatan, “Kami lihat tempat-tempat keramaian banyak masyarakat dari kampung berbondong-bondong datang ke toko-toko baju untuk sekedar beli baju lebaran”, hal ini yang membuat Iptu Hayat Purwono berinisiatif menerjemahkan himbauan dengan bahasa daerah Sasak.

Personil Sat Binmas Polresta Mataram juga menggelar mobil sentra Kamtibmas Mobile sepanjang jalan, dengan menayangkan pesan-pesan Kamtibmas terkait penerapan Protokol Kesehatan serta himbauan dari Pemerintah maupun Satgas Covid sebagai pencegahan penyebaran Covid 19. Personil juga memberikan pembinaan serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker.

Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Dahlan, secara terpisah menjelaskan bilamana kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi mobilisasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Sasaran awal kami jelas untuk menggalakkan kembali tentang kewajiban protokol kesehatan, apalagi jelang lebaran seperti ini sangat ramai aktivitas masyarakat di pusat pertokoan seperti Mall dan Toko Pakaian yang tentunya berpotensi menimbulkan kerumunan dan klaster baru penyebaran Covid 19,” ujar Kast Binmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.